BERCERMIN

Kamis,21 Maret 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Yakobus 1:22-25

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Ulangan 32

AYAT HAFALAN

Yakobus 1:23-24

RENUNGAN INSPIRASI

Setiap orang menggunakan benda bernama cermin. Sebelum pergi ke luar rumah, kita akan menyempatkan waktu berdiri di depan cermin untuk memastikan diri tampak rapi dan bersih. Ketika kita melihat ada satu saja titik noda di pakaian yang dikenakan, maka otomatis kita akan lebih mendekat ke arah cermin, untuk kemudian berusaha menghilangkan noda tersebut sebisa mungkin. Bila noda itu sulit dihilangkan, kita akan segera berganti pakaian.

Sebagai orang percaya, kita tentu tahu bahwa Firman Tuhan adalah cermin bagi kehidupan. Firman-Nya berguna untuk mengajar, menyatakan kesalahan, memperbaiki kelakukan, dan mendidik seorang dalam kebenaran (2 Timotius 3:16). Namun berapa banyak di antara kita yang setelah becermin dengan membaca dan merenungkan Firman Tuhan langsung mengambil keputusan untuk bertobat dan menaati Firman? Kebanyakan dari kita menunda, mengabaikan bahkan menganggap Firman itu lebih tepat untuk orang lain, sehingga kita masih berjalan dengan noda dosa. Hari ini, ketika Anda mulai becermin kepada Firman Tuhan, pastikan Anda segera menaati perintah-Nya, segera meninggalkan dosa dan kebiasaan lama. Ketahuilah, saat Anda melakukannya, kebenaran Tuhan dalam hidup Anda akan semakin menerangi kehidupan orang lain. Sudahkah Anda becermin kepada Firman Tuhan? Hal apa yang ditunjukkan Tuhan melalui pembacaan Firman-Nya?  (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Apa yang seharusnya kita lakukan setelah membaca dan merenungkan Firman Tuhan?
2. Apa saja alasan yang membuat Anda tidak melakukan perintah Firman Tuhan?

POKOK DOA

Terima kasih, Tuhan, untuk Firman-Mu bagiku. Berilah aku hikmat dan bimbingan ketika membacanya. Buatlah aku peka terhadap suara-Mu dan berilah aku hati yang mau taat. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Saat membaca Alkitab mintalah Tuhan untuk melembutkan hatimu untuk taat kepada setiap perintah-Nya.

HIKMAT HARI INI

Alkitab adalah cermin yang memungkinkan kita melihat diri sendiri sebagaimana Allah melihat kita.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com