PENTINGNYA PEMURIDAN

Minggu,17 Maret 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Matius 28:16-20

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Ulangan 28

AYAT HAFALAN

Matius 28:19-20

RENUNGAN INSPIRASI

Seringkali kita menemukan orang-orang yang sudah sekian tahun menerima Tuhan Yesus, namun tidak mengalami perubahan dalam kehidupan mereka, sejak mereka bertobat dan menerima Tuhan Yesus. Bahkan ironisnya, kini hidup mereka lebih parah dari orang-orang yang tidak mengenal Allah. Bila diselidiki lebih lanjut, penyebab utama kemunduran mereka adalah karena mereka tidak dimuridkan di dalam komunitas gereja. Mereka kehilangan arahan untuk bertumbuh sebagai murid Kristus dan tidak memiliki komunitas rohani yang dapat menguatkan iman mereka. 

Sebelum kembali ke surga, Tuhan Yesus Kristus memberikan sebuah amanat agung kepada orang percaya. Ia berkata, “Jadikan semua bangsa murid-Ku…. dan ajarlah murid-murid itu menaati segala perintah yang sudah Kuberikan kepadamu, dan yakinlah bahwa Aku akan selalu menyertai kamu sampai akhir zaman. (Matius 28: 19-20 FAYH). Di sini kita dapat mengambil sebuah kesimpulan bahwa setelah seseorang menerima Kristus, penting baginya untuk segera dimuridkan. Pemuridan tidak dapat dilakukannya seorang diri. Ia membutuhkan pengajar yang akan memberikan arahan berdasarkan Firman Tuhan dan mentor atau seorang yang dewasa rohani yang akan membantunya bertumbuh di dalam iman.  Di NDC, Discipleship (pemuridan) menjadi salah satu nilai penting. NDC ingin setiap jemaat Tuhan tidak sekedar menjadi orang percaya, tetapi menjadi murid Kristus sejati yang menjadi berkat bagi lingkungan. Selain melakukan proses pemuridan melalui khotbah Minggu, NDC juga mengadakan Teaching Classes atau M Classes (Membership, Maturity, Ministry, dan Mission), pemuridan secara pribadi dengan sistem one-on-one, dan pemuridan di dalam CORE (Community of Revival). Bagi Anda yang baru percaya kepada Kristus, mari beri diri Anda untuk dimuridkan di dalam gereja.  Sedangkan bagi Anda yang sedang dimuridkan, jangan berhenti untuk terus bertumbuh dalam iman, dan suatu saat nanti, Anda dapat membimbing orang lain menjadi murid Kristus. (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Mengapa orang percaya harus menjadi seorang murid Kristus? Apakah Anda memiliki kerinduan menjadi murid Kristus?
2. Bagaimana cara Anda dapat menjadi seorang murid Kristus?

POKOK DOA

Bapa di sorga, ajar aku untuk menjadi murid-Mu yang sejati. Aku sadar aku membutuhkan arahan firman-Mu setiap hari. Berkatilah para pemimpin rohani agar mereka dapat mengajarkan jalan-jalan-Mu dengan baik. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin

YANG HARUS DILAKUKAN

Tertanamlah di dalam gereja lokal dan ikutilah bimbingan pengajaran di dalam gereja tersebut.

HIKMAT HARI INI

Salah satu ciri dari seorang murid Kristus sejati adalah rela memberi diri untuk dimuridkan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com