DIA MAHATAHU

Rabu,13 Maret 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Mazmur 139:1-10

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Ulangan 24

AYAT HAFALAN

Mazmur 119:168

RENUNGAN INSPIRASI

Polygraph merupakan sebuah alat yang diciptakan khusus untuk mendeteksi kebohongan dan banyak digunakan oleh kepolisian untuk melakukan interogasi dan investigasi suatu kasus. Cara kerjanya adalah dengan merekam seluruh respons tubuh ketika seseorang diberi pertanyaan. Ketika seseorang berbohong, ucapan yang dikeluarkannya akan menghasilkan reaksi psikologis di dalam tubuh dan mempengaruhi kerja organ tubuh seperti jantung, kulit, dan lainnya. Melalui sensor yang dihubungkan pada bagian tubuh, diketahuilah grafik perubahan fungsi organ tersebut, diantaranya ritme nafas, detak jantung, tekanan darah, keringat dan lainnya. Namun, beberapa orang yang ahli berbohong tetap mampu melewati pemeriksaan alat ini.

Alat Polygraph yang super canggih dapat dikelabui oleh manusia, namun tidak demikian halnya dengan Tuhan. Kita sama sekali tidak bisa menyembunyikan satu perkara pun. Sehebat apapun kita berusaha menutupinya, tetap saja Tuhan mampu melihat jauh ke dalam hati kita. Pemazmur sendiri mengakui bahwa Allah itu Mahatahu.  Ia berkata: Engkau tahu tiap perbuatanku, mengerti isi pikiranku. Engkau melihat aku, baik aku bekerja atau beristirahat, Engkau tahu segala yang kuperbuat. Bahkan sebelum aku berbicara, Engkau tahu apa yang hendak kukatakan. (Mazmur 139:2-4 BIS). Hari ini, bila Anda memiliki  dosa atau kesalahan, mari datanglah kepada Tuhan, akui segala kesalahan dan dosa, dan beri diri Anda untuk diubahkan menjadi baru. Jika saat ini  Anda sedang mengalami kepahitan dan kehancuran, ketahuilah Tuhan tahu dengan jelas apa isi hatimu.  (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Mengapa kita perlu belajar hidup transparan dan jujur di hadapan Tuhan?
2. Apa yang ingin Anda lakukan agar dapat belajar untuk hidup jujur, baik di hadapan Tuhan maupun manusia?

POKOK DOA

Bapa di sorga, ajar aku untuk dapat hidup di dalam kebenaran-Mu. Aku sadar bahwa tidak satu pun perkara yang bisa ku sembunyikan daripada-Mu. Roh kudus pimpinlah senantiasa hati dan pikiranku sesuai kehendak Tuhan. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin

YANG HARUS DILAKUKAN

Belajarlah untuk hidup jujur apa adanya. Tuhan sangat menghargai ketika kita meninggikan nilai kejujuran di dalam hidup.

HIKMAT HARI INI

Secepat apapun ‘kebohongan” berlari namun pada akhirnya “kebenaran” akan selalu dapat mengejarnya.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com