KESETIAAN

Senin,11 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Bilangan 30

AYAT HAFALAN

Amsal 19:22

RENUNGAN INSPIRASI

Kesetiaan seperti menjadi barang yang langka ditemukan saat ini. Banyak pasangan yang sedang menjalani suatu hubungan kemudian tiba-tiba memutuskan untuk menjalani kehidupannya masing-masing. Hal itu karena salah satu pasangan yang tidak setia. Kesetiaan  itu penting di dalam setiap hubungan. Bahkan kesetiaan adalah dasar di dalam sebuah penikahan.  Oleh karena itu sobat muda, penting bagi kamu untuk mencari pasangan yang memiliki  karakter setia.

Sobat muda, membangun kesetiaan itu sama seperti membangun rumah. Membangunnya bata demi bata. Orang yang tidak setia, selalu menghancurkan bata-bata yang kita susun. Rumah seperti apa kalau batanya tidak ada? Disinilah penting bagi kamu membuka mata lebar-lebar untuk menilai apakah si dia, Mr/Mrs.right atau tidak? Banyak kejadian yang terjadi, meski pasangannya sudah selingkuh namun masih ingin mempertahankannya. Katanya, “Bagaimana, aku sudah terlanjur cinta, aku berharap satu saat dia bisa mengerti aku cinta sejatinya.” Sobat muda, ketidaksetiaan saat masa berpacaran memberi indikasi bahwa dia bukanlah cinta sejatimu. Cinta sejati tidak mungkin akan mengkhianati orang yang dikasihinya, benar tidak? Buka mata lebar-lebar, apakah dia orang yang dapat dipercaya dan setia? (FD)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Mengapa sobat muda perlu membangun karakter setia sejak dalam hubungan berpacaran? Mengapa kamu perlu mempertimbangkan dia dari sisi kesetiaannya, sebelum akhirnya melangsungkan pernikahan?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com