TUJUAN HIDUP ORANG PERCAYA

Selasa,29 Januari 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Filipi 1:20-26

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 17

AYAT HAFALAN

Filipi 1:21

RENUNGAN INSPIRASI

Pernahkah Anda membayangkan jika sebuah pertandingan basket tidak ada ring basketnya? Pastinya akan terlihat aneh dan kacau bukan? Dua regu yang terdiri dari 10 orang dewasa memperebutkan sebuah bola tanpa tahu bola tersebut harus diarahkan kemana. Permainan basket menjadi menarik ketika para pemain memiliki tujuan yang sama yaitu berlomba memasukkan bola ke ring lawan. Tanpa tujuan tersebut, pertandingan basket akan menjadi tidak terarah dan tidak menarik. Hal yang sama juga berlaku dalam kehidupan kita, tujuan adalah sesuatu yang akan membuat hidup kita menjadi menarik dan terarah.

Tujuan ibarat sebuah kompas yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Tujuan akan memberikan arah yang jelas dan alasan untuk melakukan sesuatu. Orang yang tidak memiliki tujuan hidup, akan cenderung bermalas-malasan dan suka menyia-nyiakan waktu. Tidak sedikit orang yang akhirnya menyia-nyiakan hidupnya dengan menjadi pecandu narkoba, terlibat judi, kelompok gangster serta perbuatan-perbuatan buruk lainnya. Semuanya diawali karena mereka tidak memiliki tujuan hidup yang jelas serta berarti. Rasul Paulus dalam surat-suratnya beberapa kali menyuarakan tentang tujuan hidupnya, yaitu untuk berbuah di dalam Kristus dan menjadi berkat bagi orang lain, dan ia senantiasa menyelaraskan tindakannya dengan tujuan tersebut. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda  sudah menemukan tujuan hidupmu?  (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Sudahkah Anda menemukan tujuan hidup utama yang ingin capai? Apakah saat ini Anda sedang berlari menuju tujuan itu?
2. Apa yang ingin Anda lakukan hari ini setelah membaca firman Tuhan di atas?

POKOK DOA

Bapa di Sorga, aku mohon berikan aku kemampuan untuk melihat yang manakah tujuan hidupku. Bantu aku agar dapat memiliki tujuan hidup yang memberi dampak positif bagi sekelilingku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Berdoalah kepada Tuhan agar Ia menolong Anda menemukan tujuan hidup Anda.

HIKMAT HARI INI

Manusia tanpa tujuan layaknya sebuah kapal tanpa kemudi. Thomas Carlyle
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com