BANGKITLAH DARI KEGAGALAN

Senin,28 Januari 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Amsal 24:14-17

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 16

AYAT HAFALAN

Amsal 24:16

RENUNGAN INSPIRASI

Salah satu alasan seseorang tidak berani memulai hal baru karena merasa pernah gagal di masa yang lalu. Padahal kegagalan tersebut bila disikapi dengan tepat bisa menjadi anak tangga untuk bisa meraih keberhasilan. Jack Ma, siapa yang tidak kenal nama tersebut, Jack adalah pemilik dari Alibaba, salah satu perusahaan raksasa di dunia. Pada tahun 2017 Jack dinobatkan sebagai orang terkaya kedua di negerinya. Jack meraih semuanya itu dengan tidak mudah, dia berkali-kali jatuh bangun dalam karirnya. Dia pernah melamar pekerjaan di salah satu restaurant KFC di Hangzhou, namun tidak diterima. Dia pernah melamar untuk menjadi seorang polisi, namun akhirnya gagal. Dia juga pernah menjadi guru les bahasa inggris dan menjadi pemandu turis. Jack berkata, “Kegagalan telah menjadi bagian perjalanan hidup saya, saya hanya terus mencoba sampai akhirnya berhasil.” 

Kehidupan tidak pernah terlepas dari kegagalan dan kesalahan, semua orang pasti pernah mengalaminya. Namun walaupun kita harus jatuh dan gagal berkali-kali kita harus tetap berusaha bangkit kembali. Kegagalan memberikan kita pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga, sebab setelah mengalami kegagalan kita akan menjadi lebih bijaksana, berhati-hati dan semakin siap untuk menjalani hidup ini. Kegagalan dan kesalahan itu adalah jembatan bagi kehidupan yang lebih baik. Kegagalan memberi kita pelajaran-pelajaran penting untuk memperbaiki dan membalikkan keadaan. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, justru dapat menjadi titik balik menuju kehidupan yang lebih baik. Di awal tahun baru ini, mungkin ada diantara kita yang baru saja mengalami kegagalan dalam pekerjaan atau usaha di tahun yang lalu. Mari bangkit kembali dari kegagalan dan mulai melakukan sesuatu dengan terbaik. Percayalah Tuhan tidak pernah merancangkan Anda untuk mengalami kegagalan. Anda hanya perlu sedikit bersabar untuk melihat janji Tuhan tergenapi dalam hidup Anda.  (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda pernah mengalami kegagalan dalam membangun karir? Hal apa yang dilakukan saat itu?
2. Mengapa kita perlu bangkit saat mengalami kegagalan dalam pekerjaan atau usaha? Apa janji Tuhan saat Anda melakukannya?

POKOK DOA

Bapa di sorga, ajar aku untuk tidak menyerah dengan kegagalan yang aku alami. Di tahun yang baru ini aku memohon biarlah pekerjaan atau usahaku boleh diberkati oleh Engkau. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin

YANG HARUS DILAKUKAN

Jangan pernah menyerah saat mengalami kegagalan. Belajarlah dari kegagalan tersebut dan teruslah berusaha dengan selalu melakukan yang terbaik.

HIKMAT HARI INI

Seorang yang berhasil bukan berarti tidak pernah gagal, namun ia akan selalu bangkit kembali ketika mengalami kegagalan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com