JERAT CINTA YANG SALAH

Jum'at,25 Januari 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Hakim-Hakim 16:15-21

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 13

AYAT HAFALAN

2 Korintus 6:14

RENUNGAN INSPIRASI

The Profumo Affair adalah skandal politik yang menggegerkan dunia pada tahun  1963. Sebutan itu sesuai nama pelaku skandal, John Profumo, Sekretaris Negara untuk urusan Perang Inggris. Profumo berselingkuh dengan  seorang  mata-mata  Rusia,  Christine  Keeler,  yang menyamar menjadi gadis panggung. Kasus memalukan ini kontan menjatuhkan reputasi John Profumo yang tidak tahu kalau wanita yang dikencaninya itu adalah mata-mata. Walaupun di hadapan House of Commons, Profumo membantah bahwa ia memiliki hubungan dengan wanita cantik itu, namun skandal ini telah membuat reputasi Profumo hancur dan memaksanya mengundurkan diri. Simson merupakan salah satu tokoh Alkitab yang reputasinya hancur karena cintanya kepada "mata-mata" orang Filistin. Peristiwa ini dimulai ketika ia membangun hubungan cinta dengan wanita Filistin yang bernama Delila. Perasaannya dimanfaatkan oleh orang-orang Filistin untuk menjerat Simson. Raja-raja kota orang Filistin menawarkan sejumlah besar uang kepada Delila, agar ia membujuk Simson untuk memberitahukan letak kekuatannya yang luar biasa itu. Dengan demikian orang-orang Filistin tersebut bisa membunuh Simson.

Ternyata sudah sejak dari zaman dahulu banyak orang yang meninggalkan Tuhan karena cinta. Sudah bukan berita baru lagi jika mendengar sebuah keluarga, karier dan pelayanan serta iman hancur karena cinta yang salah. Itulah sebabnya, Tuhan menetapkan standar untuk pasangan anak-anak Tuhan. Haruslah yang sepadan. Sepadan yang dimaksud bukan hanya secara fisik, harta dan jabatan karena hal-hal itu tidak dapat menjamin cinta yang benar. Melainkan sepadan dalam kedewasaan iman dan karakternya. Karena itu, bagi Anda yang masih mencari pasangan hidup, mintalah agar Roh Kudus mengarahkan Anda kepada orang yang tepat agar Anda tidak terjebak dalam cinta yang salah dan menghancurkan iman Anda. (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Seperti apakah cinta yang benar menurut firman Tuhan?
2. Mengapa penting bagi kita untuk mencari pasangan hidup yang sepadan menurut firman Tuhan?

POKOK DOA

Bapa di Sorga, aku mohon tolong bimbing dan jaga setiap keputusanku untuk memilih pasangan hidup. Tolong jaga hati dan perasaanku agar tidak dibutakan oleh cinta yang salah. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Berdoalah agar Tuhan mempertemukan Anda dengan pasangan yang tepat, yang membuat Anda semakin dekat dengan Tuhan.

HIKMAT HARI INI

Tuhan sudah menyiapkan seseorang yang sepadan dan seiman untuk menjadi pasangan Anda, Anda hanya perlu menemukannya.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com