TAK DIBIARKAN SENDIRI

Kamis,24 Januari 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Yohanes 14:16-28

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 12

AYAT HAFALAN

Yohanes 14:18

RENUNGAN INSPIRASI

Pada awal tahun 2013, ayah Bailey Sellers didiagnosa penyakit kanker pankreas stadium 4. Dokter mengatakan bahwa ia hanya dapat bertahan hidup 2 minggu dan jika menjalani kemoterapi, ia akan bertahan satu bulan. Namun, ayah Bailey memilih untuk tidak menjalani kemoterapi dan meninggal pada saat Bailey berusia 16 tahun. Apa yang membuat kisahnya menjadi viral adalah saat tahu bahwa hidupnya hanya sebentar lagi, ayah Bailey membayar bunga prabayar ulang tahun untuk Bailey hingga ia berusia 21 tahun. Setiap tahun toko bunga mengirim bunga atas nama ayahnya dan juga sebuah surat yang ditulis ayahnya. Bunga terakhir yang dikirimnya pada ulang tahun ke 21, ayahnya menuliskan kalimat ini, "Ayah akan selalu bersamamu sampai kapan pun, lihatlah sekelilingmu dan di situlah Ayah berada." Apa yang dilakukan ayahnya sebenarnya untuk meyakinkan putrinya, bahwa ia tidak sendiri. Ia ingin agar putrinya tahu bahwa cintanya akan selalu menyertai Bailey. Seperti itulah perhatian seorang ayah.

Tuhan Yesus saat meninggalkan murid-murid-Nya, Ia juga berkata bahwa Ia tidak akan meninggalkan mereka sebagai yatim piatu. Ia berjanji akan mengirimkan seorang Penolong dan Penghibur yang akan menyertai mereka, yaitu Roh Kudus. Tuhan Yesus tidak menjanjikan kehadiran Roh Kudus untuk beberapa tahun saja, namun hingga akhir zaman. Hadirnya Roh Kudus dalam kehidupan orang percaya untuk menunjukkan kasih Yesus yang luar biasa. Karena itu, jika hari ini Anda merasa sendiri, merasa tidak memiliki siapa-siapa untuk diandalkan, Anda merasa berjuang sendiri, jangan takut dan sedih. Percayalah bahwa Roh Kudus ada bersama Anda, menemani dan menghibur Anda serta berjuang bersama Anda. (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Sudahkah Anda merasakan kehadiran dan penyertaan Roh Kudus dalam hidup Anda?
2. Apa peranan Roh Kudus dalam hidup orang percaya?

POKOK DOA

Bapa di Sorga, terima kasih karena telah memberikan Roh Kudus sebagai Penolongku. Tolong aku agar tidak melakukan tindakan yang mendukakan Roh Kudus. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Hidupilah firman Tuhan serta tetaplah memiliki keyakinan akan kehadiran dan penyertaan Roh Kudus agar Anda senantiasa tidak merasa sendiri.

HIKMAT HARI INI

Allah Bapa sangat mengasihi Anda, itu sebabnya Ia mengutus Roh Kudus untuk senantiasa bersama dengan Anda.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com