TERUS DIPERBARUI

Selasa,22 Januari 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Efesus 4:17-24

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 10

AYAT HAFALAN

2 Korintus 4:16

RENUNGAN INSPIRASI

Kemajuan teknologi pada gadget sedang berlangsung secara besar-besaran dan ke depannya akan terus mengalami perkembangan yang pesat, terutama pada handphone atau telepon genggam. Handphone telah melewati pembaruan yang luar biasa dalam dua dekade terakhir ini. Perusahaan raksasa seperti Apple, Samsung, Oppo, dst terus berusaha untuk melakukan pembaruan dalam produknya. Peluncuran produk baru biasanya hanya memiliki jeda beberapa bulan dengan produk yang terakhir diluncurkan. Ini menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan ini terus-menerus melakukan pembaruan agar dapat mengimbangi kemajuan teknologi dan tetap bertahan dalam persaingan yang ketat.

Kehidupan kita sebagai orang percaya pun harus terus mengalami pembaruan. Dalam Alkitab, Rasul Paulus pernah berkata bahwa kita harus terus bertumbuh dan dibaharui dalam roh dan pikiran. Tidak berhenti sampai disitu saja, kita pun harus terus memperbarui sifat dan karakter untuk semakin serupa dengan Kristus. Baik dalam hal kasih kepada orang lain, kebaikan, kerendahan hati, kelemahlembutan, kesetiaan dan penguasaan diri.  Ketika kita tidak pernah dengan sengaja melakukan peningkatan atau pembaruan maka mustahil kita akan mengalami kedewasaan rohani (Yun: Teleios). Di tahun baru ini biarlah kita mengambil komitmen untuk terus bertumbuh dan semakin dewasa dalam Kristus dan ambillah langkah-langkah nyata untuk memperoleh pembaruan dalam roh, pikiran, sifat dan karakter kita. (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Sudahkah Anda mengalami pembaruan di dalam Tuhan? Usaha konkrit apa yang Anda lakukan selama ini?
2. Mengapa penting bagi kita untuk terus melakukan pembaruan secara rohani bagi pertumbuhan iman?

POKOK DOA

Bapa di Sorga, berikanlah aku sebuah hati yang selalu mau diubahkan demi sebuah pembaruan untuk pertumbuhan imanku. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Milikilah hati yang mau berubah agar Anda mengalami pembaruan demi pertumbuhan iman Anda.

HIKMAT HARI INI

Untuk mengalami pembaruan terus menerus, butuh keinginan kuat dan usaha yang gigih.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com