BERBAGI DALAM KASIH

Sabtu,12 Januari 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Yohanes 3:11-18

BACAAN NDC BIBLE STUDY

IMAMAT 27

AYAT HAFALAN

1 Yohanes 3:18

RENUNGAN INSPIRASI

“The Sandwich Man” adalah julukan yang diberikan oleh orang banyak kepada Allan Law. Pasalnya dalam satu video yang menjadi viral di internet, Allan membagikan 520.000 sandwich kepada para tunawisma. Dengan mobil van kecil yang diberi nama Love One Another, ia membagikan sandwich yang ia buat sendiri kepada para tunawisma. Perbuatan baiknya ini dikemudian hari menarik hati banyak orang untuk ikut berpartisipasi mulai dari anak-anak, orang muda, hingga para lansia. Allan Law telah berhasil membuat orang lain ikut berbuat kasih bukan dengan cara berkhotbah, melainkan dengan memberikan teladan. Allan pernah berkata: "Saya benar-benar percaya bahwa Tuhan menempatkan saya di bumi ini untuk membantu orang miskin dan saya akan melakukan itu sampai saya mati". Pada tahun 2017, ia membagikan 800.000 sandwich, sungguh sebuah tindakan kemurahan hati yang patut diteladani.

Berbagi dengan sesama sesungguhnya adalah salah satu perintah Tuhan bagi orang percaya. Tuhan menghendaki agar kita meluangkan waktu, tenaga, bahkan materi kita untuk sesama yang kekurangan, bukan hanya pada saat tertentu saja namun setiap saat. Kasih Kristen adalah kasih yang mau memberi kepada orang yang membutuhkan tanpa mengharap pamrih. Oleh karena itu, sebagai orang yang telah diberkati mari kita tebarkan kemurahan kasih dan jadilah teladan bagi orang sekeliling Anda. (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Mengapa Anda harus melakukan tindakan kasih kepada orang-orang yang membutuhkan?
2. Apa yang dapat Anda lakukan untuk berbagi kebaikan? Siapa yang akan menerima kebaikan Anda hari ini?

POKOK DOA

Bapa di sorga, terima kasih karena kembali mengingatkan aku tentang berbagi kasih. Aku mohon bimbing dan arahkanlah aku kepada orang-orang yang membutuhkan uluran tanganku. Dalam nama Tuhan Yesus, amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Buatlah komitmen untuk melakukan minimal satu tindakan kasih setiap hari dan lakukan dengan tulus, suatu saat teladan tersebut pasti akan menggerakkan hati orang lain.

HIKMAT HARI INI

Jika engkau memiliki kebaikan dalam hatimu, engkau akan membawa kebaikan yang menyentuh hati orang lain kemana pun engkau pergi karena kebaikan telah menjadi gaya hidup Anda. (Roy T. Bennet)
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com