HADIAH YANG MEMBAWA SUKACITA

Minggu,23 Desember 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Lukas 2:8-20

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Imamat 7

AYAT HAFALAN

Lukas 2:10-11

RENUNGAN INSPIRASI

Rick Warren dalam bukunya “The Purpose of Christmas” berkata: Salah satu tujuan dari Natal adalah “waktu untuk perayaan” (Time for Celebration). Menurutnya, kita harus bersukacita saat Natal tiba apapun keadaannya. Karena pada dasarnya hari Natal mengingatkan bahwa kita dikasihi oleh Allah, disertai Allah dan Allah hadir bagi kita.  

Dalam bacaan ayat firman Tuhan kita hari ini, para gembala di padang begitu bersukacita saat mengetahui Mesias, Sang Juruselamat telah lahir di dunia. Mereka memuji dan memuliakan Allah selama mereka dalam perjalanan kembali ke tempat pekerjaan mereka. Bahkan mereka bersaksi menceritakan kelahiran Yesus kepada setiap orang yang mereka temui. “Gembala-gembala itu kembali ke padang rumput sambil memuji dan memuliakan Allah, karena semua yang telah mereka dengar dan lihat, tepat seperti yang dikatakan oleh malaikat.” (Lukas 2:20 BIS). Perlu diketahui, gembala pada masa itu dianggap profesi yang rendah di masyarakat Yahudi dan pekerjaan mereka memiliki stigma buruk di kalangan pemuka agama Yahudi. Namun bagi para gembala, semuanya itu tidak menjadi hambatan untuk bersukacita. Mereka menganggap Allah telah memberikan “hadiah istimewa” di malam Natal bagi mereka, yaitu mereka dikasihi, disertai dan Allah telah hadir bagi mereka. Beberapa hari lagi Natal akan segera tiba, apapun keadaan Anda saat ini, ambillah keputusan untuk selalu bersyukur dan bersukacita. Ingat, Allah telah memberikan hadiah terindah bagi Anda, yaitu Yesus Kristus. (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Sudahkah Anda memiliki sukacita di hari Natal ini?
2. Apa yang menjadi alasan Anda tetap bersukacita di hari Natal?

POKOK DOA

Bapa di Sorga, aku mohon tinggallah dalam hatiku sebab hanya Engkaulah sumber sukacitaku. Aku mohon agar Roh Kudus-Mu senantiasa menjadi Penghiburku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Bukalah hati Anda bagi Yesus dan persilakan Dia masuk dan tinggal dalam kehidupan Anda.

HIKMAT HARI INI

Alasan kita merayakan Natal yaitu karena Allah telah mengasihi, menyertai dan hadir bagi kita. - Rick Warren
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com