TEAM WORK

Selasa,25 September 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Keluaran 17:8-16

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Kejadian 8

AYAT HAFALAN

Ibrani 10:24

RENUNGAN INSPIRASI

Sebuah tim olahraga, ada pendapat yang beranggapan bahwa tim yang bertaburan dengan bintang, pasti akan mendulang sukses dan menjadi juara. Memang tak dapat disangkali bahwa kemampuan dan keahlian individu sangat berpengaruh pada potensi tim. Namun, ternyata itu bukan segala-galanya, karena sesungguhnya yang lebih penting  adalah kerja sama dalam tim! Kerja tim yang solid mutlak diperlukan. Michael Jordan, bintang NBA, berkata, "Ada banyak tim dalam setiap olah raga yang memiliki pemain-pemain hebat tetapi tidak pernah memenangkan pertandingan. Sering kali, pemain-pemain tersebut tidak mau berkorban untuk kebesaran tim yang lebih baik. Hal yang menggelikan adalah, pada akhirnya keengganan mereka untuk berkorban hanya membuat tujuan-tujuan pribadi lebih sulit dicapai. Satu hal yang saya percayai adalah jika Anda berpikir dan mencapai sesuatu sebagai sebuah tim, penghormatan pribadi akan datang dengan sendirinya.” Kerja sama tim itu kunci kesuksesan kita.
Musa, Harun dan Hur menunjukkan kerja sama tim dalam mewujudkan kemenangan bangsa Israel. Ketika tangan Musa mulai lelah dan goyah hingga mempengaruhi kekuatan bangsa Israel, maka Harun dan Hur bersama-sama menopangnya hingga akhirnya kekuatan bangsa Israel tetap stabil dan meraih kemenangan. Kerja sama yang baik di dalam sebuah tim akan menumbuhkan kemampuan untuk menggapai visi bersama. Demikian juga di dalam hidup ini, kita perlu bekerja sama dengan pihak lainnya, baik bila kita berada di dalam sebuah pelayanan atau pekerjaan. Dengan bekerja sama dan menyatukan seluruh kelebihan masing-masing maka akan terjadi sinergi dan visi yang Tuhan berikan akan dapat tercapai. Karena itu, mulai hari ini, jangan ragu untuk bergandengan tangan dengan tim Anda baik di tempat Anda bekerja, maupun dalam pelayanan Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda sudah berkontribusi di dalam tim Anda? Bila belum, langkah apa yang akan Anda ambil untuk dapat bekerja bersama-sama dan berkontribusi dalam tim Anda?
2. Apa yang akan terjadi bila sebuah tim tidak mau bekerja sama?

POKOK DOA

Bapa di sorga, mulai hari ini aku mau bekerja sama dengan rekan-rekanku tanpa merasa bahwa aku lebih baik dari mereka. Bimbing aku dan timku untuk dapat bekerja sama dengan baik. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Tanggalkanlah ego Anda, jadilah pribadi yang mau bekerja sama dalam tim untuk menghasilkan sesuatu yang besar.

HIKMAT HARI INI

There's no superman, but there's superteam.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com