FONDASI YANG KOKOH

Senin,24 September 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Matius 7:24-27

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Kejadian 7

AYAT HAFALAN

Matius 7:24-25

RENUNGAN INSPIRASI

Fondasi adalah unsur yang paling penting dalam sebuah bangunan. Setiap orang pada umumnya akan membangun fondasi terlebih dahulu sebelum membangun sebuah bangunan. Fondasi yang dibangun dengan bahan yang kuat, dan digali semakin dalam, bukan saja akan menentukan apakah sebuah bangunan bisa tegak berdiri atau mudah roboh, tetapi juga seberapa tingginya bangunan tersebut dapat didirikan. Ada banyak contoh bangunan megah dan indah harus roboh karena tidak memilik fondasi yang kokoh. 
 Ketika Tuhan Yesus Kristus mengajar kepada orang banyak di bukit, Dia mengajarkan pentingnya menjadikan firman Tuhan sebagai fondasi kehidupan (Matius 7:25-26). Ketika seseorang mendasari hidupnya di atas fondasi firman, maka masalah atau tantangan sebesar apapun tidak akan merobohkan orang tersebut. Sebaliknya, jika seseorang mendasari hidupnya di atas fondasi yang bersifat fana, seperti kepandaian, kekayaan, jabatan, dan lain sebagainya, maka meskipun dari luar hidupnya kelihatan seperti bangunan yang megah dan kokoh, tetapi ketika ada goncangan datang maka hidupnya mudah goyah bahkan roboh. Fondasi iman dibentuk dari ketaatan kita melakukan firman Tuhan. Satu ketaatan kita melakukan kehendak Tuhan, seperti satu buah batu yang membangun fondasi hidup kita menjadi kokoh di dalam Tuhan. Ketaatan demi ketaatan yang kita lakukan terhadap kehendak Tuhan akan memperkokoh fondasi iman kita, sehingga hidup kita menjadi semakin kuat, mantap, dan tidak tergoyahkan. (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Apa yang menjadi fondasi hidup Anda selama ini?
2. Komitmen apa yang akan Anda lakukan untuk memperkokoh fondasi iman Anda?

POKOK DOA

Bapa di sorga, ajar aku untuk setia membangun kehidupanku di atas perkataan-Mu. Roh Kudus, mampukanlah aku untuk menjadi pelaku firman dan taat pada setiap perintah-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Jadilah pelaku-pelaku firman. Bangunlah fondasi hidup Anda dari ketaatan Anda untuk melakukan firman Tuhan setiap hari.

HIKMAT HARI INI

Ketika kita memberikan tempat bagi hikmat Tuhan untuk membimbing kita dalam setiap keputusan, prioritas, dan hubungan kita dengan sesama, kita mendapati bahwa Dia menjadi fondasi yang paling terpercaya bagi hidup setiap manusia. - Bill Crowder
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com