HIKMAT MENUNTUN KEPADA KEBERHASILAN

Sabtu,22 September 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

Mazmur 19:1-12

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Kejadian 5

AYAT HAFALAN

Mazmur 19:8

RENUNGAN INSPIRASI

Berikut ini adalah kutipan perkataan tokoh-tokoh besar dunia tentang Alkitab. Abraham Lincoln (Mantan Presiden Amerika Serikat): “Saya percaya bahwa Alkitab adalah pemberian Allah yang terbaik kepada manusia. Semua yang baik dari Juru Selamat dunia disampaikan kepada kita melalui Alkitab.” W.E. Gladstone (Mantan Perdana Menteri Inggris), “Saya menemukan ada 95 orang yang terkenal di dunia selama hidup saya, dan 87 diantaranya adalah pengikut Allah melalui Alkitab.” George Washington: “Tidak mungkin orang dapat memimpin atau mengatur dunia ini dengan baik, tanpa mengenal Allah melalui Alkitab.” Thomas Jefferson (Bapak Pendiri Amerika Serikat): “Alkitab adalah dasar dari kebebasan, itu telah saya katakan dan selalu saya katakan. Pelajarilah dengan seksama buku yang suci itu, untuk menjadi warga negara, ayah, suami, atau isteri yang baik.” Theodore Roosevelt (Mantan Presiden Amerika Serikat), “Pendidikan tanpa pengarahan yang baik, sama halnya memberikan senjata kepada orang yang tidak bertanggung jawab. Pengarahan yang baik didapat dari Aklitab.” 
Para tokoh dunia mengakui bahwa Firman Tuhan adalah sumber dari hikmat. Firman Tuhan menolong seseorang untuk mengarahkan dirinya kepada keberhasilan. Firman Tuhanlah yang membuat seseorang mampu memimpin dengan bijaksana. Nilai-nilai firman Tuhan juga yang membuat seseorang memiliki moral dan etika yang baik. Jika kita mengetahui kebenaran ini, marilah kita mempelajari firman Tuhan, sumber hikmat tu, dengan penuh antusias. Siapapun Anda, dari latar belakang apapun, Anda memiliki kesempatan untuk menjadi orang-orang yang memiliki pengaruh besar dalam dunia ini. Kuncinya adalah mempelajari sumber hikmat dan melakukan setiap petunjuknya. (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Apakah selama ini Anda rutin mempelajari firman Tuhan? Apa keuntungan yang Anda dapatkan?
2. Mengapa firman Tuhan disebut sebagai sumber hikmat bagi semua orang?

POKOK DOA

Bapa di sorga, terima kasih atas firman-Mu hari ini yang telah mengingatkan aku untuk merenungkan firman-Mu setiap hari, sebab firmanMu adalah sumber hikmat yang paling dahsyat. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Bacalah firman Tuhan minimal 1 pasal setiap hari. Ikutilah program NDC Bible Study setiap hari.

HIKMAT HARI INI

Firman Allah adalah kunci dari segala hikmat dan kebijaksanaan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com