ENTERING THE PROMISED LAND

Rabu, 01 Desember 2021

Ayat Hafalan

Yosua 1:6

Ayo Renungkan


"Apakah kita sudah sampai?" Pernahkah kamu bertanya seperti itu saat kamu melakukan perjalanan.  Padahal perjalanan yang kamu jalani baru beberapa jam saja. Bisakah kamu bayangkan jika kamu harus menempuh perjalanan yang membutuhkan waktu selama 40 tahun untuk tiba di tujuan? Empat puluh tahun lamanya bangsa Israel berjalan di padang gurun. Tuhan memimpin mereka melalui perjalanan yang panjang untuk membentuk karakter dan kehidupan bangsa Israel. Berulang kali bangsa Israel membuat hati Allah sedih karena sifat mereka yang tegar tengkuk atau keras kepala. Mereka sulit diatur dan selalu menggerutu. Namun Tuhan selalu mengampuni mereka. 
Teman-teman, selama bulan Desember ini, kita akan belajar bagaimana Tuhan terus memimpin perjalanan bangsa Israel. Perjalanan bangsa Israel semakin mendekati tanah Kanaan, tanah yang dijanjikan Allah kepada Abraham dan keturunannya. Kita akan belajar bagaimana Tuhan tetap menyertai bangsa Israel saat menghadapi berbagai masalah, rintangan, dan halangan, sampai akhirnya mereka dapat memasuki Tanah Perjanjian. Mari kita belajar untuk mengandalkan pimpinan Tuhan di dalam perjalanan hidup kita. Kita tidak perlu takut terhadap masalah, rintangan, dan halangan karena seperti Tuhan menyertai bangsa Israel, Tuhan juga menyertai kita. [EH]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Apakah kamu pernah nakal, sulit diatur atau menggerutu ketika dinasihati oleh Papa atau Mama? Mengapa kamu bersikap demikian?
2. Apakah kamu percaya Tuhan selalu beserta kamu?

Ayo Berdoa

Tuhan, terima kasih karena Tuhan selalu mengampuniku yang terkadang sulit diatur dan suka menggurutu. Ajar aku untuk tidak takut menghadapi masalah, rintangan atau halangan karena Tuhan selalu beserta dengan kami. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.

Ayo Lakukan

Percayalah bahwa Tuhan selalu menyertai.

Tahukah Kamu

Ketika bangsa Israel meninggalkan Mesir, Musa berusia 80 tahun, dan mereka telah berada di padang gurun selama 40 tahun. Berapa umur Musa saat bangsa Israel siap memasuki Tanah Perjanjian?

Ayo Ucapkan

Aku percaya Tuhan ada bersama aku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com