Walaupun Sendiri

Sabtu, 24 Oktober 2020

Ayat Hafalan

Mazmur 119:9

Ayo Renungkan

Setiap malam sebelum tidur, Daniel dan kedua orang tuanya selalu berdoa dan membaca firman Tuhan bersama-sama. Papa dan Mama Daniel selalu mengajarkannya untuk merenungkan firman Tuhan dan melakukannya. Biasanya setelah selesai merenungkan firman Tuhan, Papa dan Mama bertanya kepada Daniel, pelajaran apa yang didapatkannya dari firman Tuhan hari ini dan apa yang akan dilakukan Daniel untuk dapat melakukan firman Tuhan tersebut. Pada suatu hari, Papa Daniel sakit demam dan Mama merawat Papa yang sedang sakit, sehingga tidak dapat berdoa dan membaca firman Tuhan bersama-sama. Tapi, walaupun Papa dan Mama tidak bisa menemaninya, Daniel tetap berdoa dan membaca firman Tuhan. Dia berdoa untuk Papanya yang sedang sakit. Daniel melakukan hal yang benar, baik sendirian atau bersama dengan orang tuanya, dia tetap mengambil waktu untuk berdoa dan membaca Alkitab, bahkan dia berdoa untuk Papa agar cepat sembuh dan bisa beraktivitas bersama-sama lagi.

Teman-teman, bagaimana dengan kita? Apakah kita juga bisa seperti Daniel? Walaupun Papa dan Mama tidak tahu dan Daniel punya alasan untuk tidak berdoa dan membaca Alkitab, tetapi dia tetap melakukannya. Lakukanlah hal yang benar di mana pun dan kapan pun, karena sesungguhnya Tuhan selalu melihat kita. Jadilah anak Tuhan yang selalu melakukan hal yang benar di mana pun, kapan pun dan dalam situasi apa pun. (FY)

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Pelajaran apa yang kamu dapatkan dari renungan hari ini?
2. Saat kamu sedang sendirian, apakah kamu bisa tetap hidup benar?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, di mana pun, kapan pun dan dengan siapa pun, bahkan saat aku sendirian, aku mau melakukan hal yang benar. Mampukan dan selalu ingatkan aku untuk terus melakukan hal yang benar. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Yuk, belajar tetap melakukan hal yang benar, walau tidak ada yang perhatikan.

Tahukah Kamu

Nama Daniel memiliki arti "Allah adalah Hakim(ku)". Daniel adalah adalah tokoh utama dan penulis kitab Daniel di dalam Perjanjian Lama.

Ayo Ucapkan

Aku akan tetap melakukan hal yang benar, walau tidak ada yang memperhatikan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com