Tahan Nafas

Kamis, 09 Januari 2020

Ayat Hafalan

Filipi 4:6

Ayo Renungkan

Teman-teman, coba kalian tahan nafas selama 20 detik. Bagaimana rasanya? Sulit, bukan? Mungkin beberapa dari kalian mampu melakukannya, tapi pasti nggak enak ya. Nafas itu penting dalam kehidupan ini. Jika seseorang sudah tidak bernafas, artinya ia tidak hidup lagi.

Tahukan kalian, doa merupakan nafas hidup bagi anak-anak Tuhan. Artinya, tanpa doa, kita tidak benar-benar hidup di dalam Tuhan Yesus. Jika sudah lama tidak berdoa, rasanya pasti tidak enak dan tidak nyaman. Berdoa itu menyatakan isi hati kita kepada Tuhan, kita bisa berterima kasih atas kebaikan Tuhan, mendoakan orang lain atau memohon pertolongan dan pemeliharaan Tuhan. Dengan berdoa, kita juga bisa merasakan damai sejahtera dari Tuhan Yesus. Jadi, berdoa bukan hanya saat menginginkan sesuatu saja, ya! Tapi saat kita sedang bersedih pun, kita bisa berdoa kepada Tuhan Yesus. Nah, jadi teman-teman, kalau kita saja tidak pernah lupa bernafas, seharusnya kita juga tidak lupa berdoa ya! [VJ]

Ayo Bertanya

1. Sudahkah kalian berdoa setiap hari?
2. Hal apa saja yang bisa kita katakan saat berdoa?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, ajarku untuk selalu ingat berdoa dalam segala keadaan. Aku percaya doa mendatangkan damai sejahtera bagiku. Amin.

Ayo Lakukan

Berdoalah untuk berterima kasih kepada Tuhan dan mendoakan orang lain.

Ayo Ucapkan

Aku mau menjadikan doa sebagai kebiasaan dalam kehidupanku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com