Teori Saja

Senin, 06 Januari 2020

Ayat Hafalan

Yakobus 1:22

Ayo Renungkan

Cita-cita Josh adalah menjadi seorang pebulutangkis handal seperti ayahnya. Setiap hari ia ikut ayahnya ke lapangan untuk melihat ayahnya berlatih. Tidak hanya itu, ia juga mendengarkan banyak petunjuk dari ayah serta atlet lainnya tentang bagaimana bermain bulutangkis yang baik dengan teknik permainan yang hebat. Namun, Josh belum pernah sekalipun bermain bulutangkis.

“Nanti saja, ah. Ilmuku belum cukup. Aku mau jadi yang terbaik. Makanya, sekarang aku belajar dulu teorinya.” Begitu jawaban Josh setiap disuruh ayahnya berlatih bulutangkis. Menurut teman-teman, apakah Josh bisa jadi pebulutangkis yang hebat hanya dengan belajar teorinya? Mempelajari teorinya saja tanpa berlatih tentu tidak akan membuat Josh menjadi seperti yang ia cita-citakan. Begitu juga dengan firman Tuhan. Mendengar Firman Tuhan itu tentu baik dan penting, tetapi alangkah lebih baik jika setelah mendengarnya, kita juga melakukannya. Karena jika tidak dilakukan, maka kita hanya sebatas mengetahui kebenaran firman Tuhan saja. Mulai sekarang, ayo praktekkan setiap firman yang kita dengar. [VJ]

Ayo Diskusi dengan Papa dan Mama

1. Mengapa kita harus berlatih untuk melakukan Firman Tuhan?
2. Manfaat apakah yang kita dapat dengan sungguh-sungguh melakukan Firman Tuhan?

Ayo Berdoa

Bapa, mulai hari ini aku mau belajar untuk melakukan firman-Mu. Roh Kudus, mampukanlah aku untuk melakukannya. Terima kasih Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Ayo berlatih untuk melakukan setiap firman Tuhan yang telah kamu dengar.

Tahukah Kamu

Ayo Ucapkan

Aku mau jadi pelaku Firman Tuhan.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com