Semuanya Buat Aku!

Sabtu, 09 November 2019

Ayat Hafalan

Amsal 14:30

Ayo Renungkan

Lionel dan Nathan adalah kakak beradik. Lionel anak yang sangat rajin dan sering mendapat nilai baik di sekolah, sedangkan Nathan selalu berbuat nakal dan tidak rajin belajar. Suatu hari, papa pulang dari tugas di luar kota dan membawa dua buah kotak berwarna merah. “Papa bawa sesuatu untuk Lionel dan Nathan nih!” Mereka pun berebutan mengambil kotak itu. “Isinya sama aja kok,” kata papa. “Kok sama, sih?” protes Lionel tidak senang, “Nathan kan selalu nakal! Tuh, tadi mama habis dipanggil guru di sekolah karena habis mukul teman!” Lionel mengadu, “Harusnya semua buat aku! Nathan gak dapet!” Lionel jadi marah-marah. “Loh, anak papa kan ada 2, masa yang dikasih cuma Lionel. Nathan memang nakal dan perlu ditegur, tapi papa juga sayang dia.” Apa kita pernah melakukan hal seperti Lionel? Kita protes kepada Tuhan karena ada teman kita yang malas belajar tapi nilainya di sekolah tetap bagus? Atau, aku ‘kan selalu bantu mama di rumah, tapi kenapa mama malah perhatiin adik terus? Seberapa sering kita protes kepada Tuhan, karena kita membandingkan berkat yang kita terima dengan orang lain? Pernahkah kamu berpikir bahwa Tuhan-lah yang berkuasa untuk memberkati siapapun? Kita hanya perlu mengerjakan bagian kita. [AZ]

Ayo Bertanya

1. Apakah kamu pernah seperti Lionel?
2. Apakah yang menyebabkan Lionel bersikap demikian?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, ampuni jika aku mermbandingkan berkat yang aku terima dengan orang di sekelilingku. Aku tahu Tuhan mengasihi semua orang. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

Ayo Lakukan

Kita tidak perlu membanding-bandingkan kasih karunia yang Tuhan diberikan kepada orang lain.

Ayo Ucapkan

Aku mau bversyukur buat kasih karunia yang Tuhan berikan kepadaku.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com