Bagi-bagi Tugas, Yuk!

Selasa, 13 Agustus 2019

Ayat Hafalan

Yohanes 15:16

Ayo Renungkan

Hari ini adalah ulang tahun Aletha yang ke-12, mama mau merayakannya di rumah dengan masak masakan kesukaan Aletha. Saat memasak, ternyata ada satu bumbu masak yang lupa mama beli di pasar. Mama pun meminta Aletha untuk membelinya ke pasar, “Tolong beliin, ya, Aletha,” “Yah, mama! Hari ini kan ulang tahun aku, masa pergi belanja,” Aletha menggerutu kesal, “Suruh Aida aja tuh!” “Iiihh, aku gak mau! Ini ‘kan ulang tahun kamu!” sahut Aida. Mama jadi pusing karena tidak ada yang mau pergi membeli. “Masa mama yang harus pergi beli? Ini masih banyak masakan yang belum matang loh, nanti kalau ditinggal terus gosong gimana? Kita bagi tugas ya. Mama masak, Aletha beli bumbu masak, lalu Aida mencuci piring yang kotor.” Akhirnya Aletha mau menolong ibu untuk membeli bumbu masak, walau awalnya cemberut. Kayaknya cerita ini sering terjadi di dalam kehidupan kamu ya. Begitu pun juga saat Tuhan membutuhkan kita untuk menjadi pelayan-Nya, menceritakan kebaikan-Nya, dan lain sebagainya. Kita seringkali menunjuk orang lain untuk melakukannya. Padahal Tuhan meminta kita. Ingatlah, kalo kita dipilih Tuhan, berarti kita adalah orang-orang terpilih. Keren banget kan? [AZ]

Ayo Bertanya

1. Apakah kita sering menolak saat diminta mengerjakan sesuatu?
2. Apakah kita sering juga menunjuk orang lain untuk mengerjakan yang menjadi tugas kita?

Ayo Berdoa

Tuhan Yesus, pilih aku untuk menjadi pelayan-Mu yang membagikan kebaikan-Mu setiap saat.

Ayo Lakukan

Ingat, Tuhan yang memilih kita, bukan kita yang memilih Dia.

Ayo Ucapkan

Aku mau mengerjakan bagianku untuk memberitakan Injil.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com