Tugas Kelompok

Kamis, 04 Oktober 2018

Ayat Hafalan

Amsal 27:17

Ayo Renungkan

Tugas kelompok merupakan tugas yang pasti pernah diberikan di sekolah. Tugas ini memiliki tingkat dari mudah hingga sulit. Namun meskipun tingkatannya berbeda-beda, tugas ini tetap harus diselesaikan secara bersama-sama di dalam kelompok. Tujuan adanya tugas kelompok, selain menyelesaikan tugas, juga meningkatkan kerja sama antar anggota kelompok. Bila dalam satu kelompok hanya satu orang saja yang mengerjakan tugas, tentu kelompok tersebut bukan kelompok yang baik. Di dalam Alkitab, dikatakan bahwa ‘Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya’. Dalam kerja kelompok, kita harus menolong teman kita yang tidak bisa sehingga dapat bersama-sama menghasilkan tugas yang bagus. Selain kerja kelompok, kita juga dapat menerapkannya dalam menolong teman kita yang terjerat dalam dosa. Kita dapat membantu mereka dengan mengajarkan Firman Tuhan. Nah tunggu apalagi? Yuk kita menolong teman kita!

Ayo Bertanya

1. Mengapa dalam melakukan tugas kelompok kita harus melakukannya bersama-sama?
2. Apa yang dimaksud dengan ‘Besi menajamkan besi’?

Ayo Berdoa

Tuhan, terima kasih atas kebaikan-Mu dengan memberikan teman sekelompok untuk kami, kiranya kami dapat bekerjasama dengan baik.

Ayo Lakukan

Tolonglah temanmu yang sedang terjerat dalam dosa, karena kita hidup bersama-sama.

Ayo Ucapkan

Besi menajamkan besi, begitu pula kita yang sudah mendengar Firman Tuhan menyebarkan kepada teman kita yang masih terbelenggu dosa.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com