1009 KALI

Sabtu,06 Maret 2021

BACAAN ALKITAB HARI INI

2 Tawarikh 15:7

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Nahum 1

AYAT HAFALAN

2 Tawarikh 15:7

RENUNGAN INSPIRASI

Di balik kesuksesan Kentucky Fried Chicken, ada Colonel Sanders yang mengalami berkali-kali kegagalan. Bahkan resep rahasia Sanders, yang menjadi alasan utama KFC dapat sukses besar dan membuka sekitar 23.000 cabang di seluruh dunia, ditolak sebanyak 1.009 kali. Tapi, tahukah Anda beribu kegagalan yang dialami oleh Sanders sebelum memperoleh kesuksesan? Ia dipecat dari pekerjaannya sebagai tentara, pengacara dan penjual asuransi. Ia kemudian membuka bisnis di bidang pelayaran, pembuatan lampu dan menjual ayam goreng di pom bensin tetapi usahanya gagal. Ia juga pernah membuka motel yang kemudian ludes terbakar. Ia terus berjuang walau menghadapi berbagai kegalalan, hingga pada umur 65 tahun Sanders sukses dan menjadi milyuner pada usia 73 tahun.
Mungkin Anda sedang mengalami hal serupa dan ingin menyerah pada keadaan. Tetapi Kekristenan mengajari kita untuk tidak lekas menyerah. Dengan segala upaya, kita harus bangkit lagi dan mencoba lagi. Seperti pesan Tuhan "Kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!" (2 Tawarikh 15:7). Perintah ini merupakan pesan Tuhan kepada seluruh Yehuda dan Benyamin, yang waktu itu sedang mengalami kekacuan besar. Tentu perintah ini pun berlaku bagi kita saat ini. Kegagalan bukanlah akhir dari hidup Anda dan tiada seorang pun yang tidak pernah gagal. Ketika Anda mengalami kegagalan, jangan hanya pulih dari kegagalan tersebut tetapi juga gunakan kegagalan tersebut menjadi alat untuk Anda bertumbuh. Meski melalui berbagai kejatuhan dan kegagalan, Tuhan selalu ada untuk membangkitkan Anda ketika terpuruk (Mazmur 145:14). [RS&JG]

REFLEKSI DIRI

1. Bagaimana respon Anda ketika mengalami kegagalan?
2. Apa pelajaran yang dapat Anda ambil dari kegagalan itu?

POKOK DOA

Ya Tuhan, tuntunlah Aku untuk melewati dan belajar dari kegagalan yang kualami agar aku sanggup melihat kehendak dan rencana terbaik-Mu untukku. Di dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa dan memohon, Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Jangan menyerah ketika Anda mengalami sebuah kegagalan. Ambil pelajaran dari kegagalan tersebut dan jadikan sebagai alat Anda untuk bertumbuh.

HIKMAT HARI INI

““Only those who dare to fail greatly can ever achieve greatly.” – Robert F. Kennedy
(Hanya mereka yang berani gagal yang dapat meraih kesuksesan).
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com