HOW TO DEAL WITH REJECTION

Sabtu,27 Februari 2021

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Mikha 1

AYAT HAFALAN

Yesaya 49:15

RENUNGAN INSPIRASI

Adakah orang di muka bumi ini yang tidak pernah ditolak? Seorang sales mengalami penolakan atas barang yang ia tawarkan. Seorang pria ditolak oleh gadis yang dicintainya. Seorang pencari kerja ditolak lamaran kerjanya oleh perusahaan. Seseorang dapat ditolak di lingkungan sosialnya, bahkan oleh keluarganya. Kita tidak bisa menampik bahwa penolakan seringkali memberikan efek negatif bagi mereka yang tertolak. Di antaranya membuat orang yang ditolak mengalami perasaan rendah diri, perasaan tidak layak atau tidak mampu, dan seringkali merasa bersalah.
Bagi Sobat Revive yang mengalami penolakan, berikut ini beberapa hal baik yang perlu Sobat renungkan setelah mengalami penolakan. Pertama-tama adalah Tuhan tidak pernah menolak kita dan senantiasa mencintai kita. Penolakan dari dunia adalah hal biasa, dan tidak mengubah status kita di dalam Kristus. Kita tetap berharga di mata-Nya, dan Ia begitu mengasihi kita (Yesaya 43:4). Kemudian kita dapat melihat sebuah penolakan sebagai kesempatan untuk mengevaluasi banyak hal, terutama tentang arah yang kita tuju. Penolakan yang kamu alami hari ini mungkin menjadi dorongan untuk membuat perubahan dalam jalur karirmu, dalam konten yang kamu buat, dalam memastikan seseorang yang akan kamu nikahi, atau memilih lingkungan di mana kamu akan tinggal dan bergaul. Tuhan terkadang menggunakan penolakan untuk menggiring kita kepada jalan yang Ia inginkan. Sangat mungkin apabila di bulan dan tahun-tahun ke depan Sobat Revive malah bersyukur atas keadaan yang menyebabkan penolakan di waktu yang lalu. Penolakan bukanlah akhir, melainkan awal dari sebuah pengharapan. Faktanya, harapan paling baik didapat setelah kekalahan dan kegagalan, karena kemudian kekuatan dan ketangguhan akan dihasilkan lebih kuat. Jika Sobat sedang mengalami kekecewaan karena penolakan, jangan ingat-ingat lagi penolakan itu dan jangan tenggelam dalam kekecewaan. Percayalah sepenuhnya bahwa Tuhan bekerja melalui penolakan yang Ia ijinkan demi kepentingan kita sendiri dan juga kemuliaan-Nya. [LS]

Penolakan apa yang Sobat Revive pernah alami? Bagaimana kamu meresponi penolakan itu? Apa saja hal-hal baik yang terjadi setelah kamu mengalami penolakan itu dan meresponinya dengan benar?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com