WANITA IDAMAN

Jum'at,26 Februari 2021

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Yunus 4

AYAT HAFALAN

Amsal 31:29

RENUNGAN INSPIRASI

Menjadi sosok wanita idaman bagi para pria memang selalu diimpikan oleh kaum hawa. Dalam bayangan, mungkin sosok wanita idaman itu digambarkan sebagai seseorang yang memiliki pesona, kecantikan, sekaligus kemampuan mengurus rumah, bersifat keibuan, sopan, dan lemah lembut. Di tengah perkembangan zaman, saat banyak wanita yang bekerja dan menjadi pemimpin, hal-hal demikian seolah tidak lagi relevan. Namun benarkah demikian?
Di dalam Amsal 31, kitab pengajaran hikmat ini memberi kita gambaran ideal bagi seorang wanita. Di dalamnya dijelaskan bahwa wanita tersebut adalah seorang yang cakap atau bijak, baik dan bisa dipercaya oleh suaminya, rajin dan menggunakan keahliannya untuk menghasilkan uang, ia bisa mengatur keuangan dengan baik bahkan berinvestasi, pemurah, tidak khawatir dengan masa depan, tetapi ia juga dipandang baik oleh keluarganya dan bisa duduk dalam kumpulan orang-orang terhormat, bisa mengurus dan memperhatikan kebutuhan rumah tangganya, serta dapat mengajar dengan lemah lembut. Sobat Revive, melalui firman ini Alkitab mengajarkan kita bahwa wanita yang baik adalah mereka yang dapat memiliki keseimbangan hidup. Mereka mampu bekerja dengan baik di dalam pekerjaan atau bisnis, namun juga tetap memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan urusan rumah tangga dan keluarga, serta tak lupa mereka juga tetap dapat mempertahankan sikap yang terhormat. Sekalipun zaman dan budaya berubah, namun prinsip-prinsip yang diajarkan Alkitab berlaku bagi kita sepanjang masa. Jadilah wanita yang dikehendaki Allah, maka kelak seseorang berujar kepadamu, "Ada banyak wanita yang baik di dunia ini, tetapi engkaulah yang terbaik dari semuanya." [RS]

Sudahkah Sobat Revive memiliki kriteria sebagai wanita yang dikehendaki Allah? Di area mana saja Sobat harus mengupayakan perubahan untuk dapat menjadi wanita yang baik?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com