IT’S OKAY TO BE SINGLE

Kamis,25 Februari 2021

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Yunus 3

AYAT HAFALAN

Yesaya 54:5

RENUNGAN INSPIRASI

"Kapan kamu menikah?", "Mana calonnya, kok nggak pernah dikenalin?", "Kok kamu masih single?" Pertanyaan-pertanyaan seperti ini mungkin terdengar tidak asing bagi beberapa Sobat Revive. Seringkali keluarga besar, teman-teman, atau orang di sekitar kita melontarkan pertanyaan tersebut sehingga terasa mengganggu dan menyebalkan. Pertanyaan-pertanyaan ini muncul karena banyak orang terikat dengan tradisi kuat yang menjadi salah satu penyebab pernikahan dini. Konselor asal Amerika dan pendiri pelayanan Hope for The Heart bernama June Hunt mengatakan bahwa di gereja, ada banyak orang single yang merasa seperti warga kelas dua.
Sobat Revive, perlu kita ketahui bahwa tidak ada yang salah dengan status single. Ada banyak hal serius yang perlu dipertimbangkan ketika kita hendak memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang. Ketika hendak membangun hubungan, kita perlu terlebih dahulu menjadi pribadi yang berbahagia dan bertanggung jawab atas diri kita sendiri. Kita perlu menjadi utuh dan dewasa. Oleh karena itu, perkara status baik single maupun in relationship bukanlah yang terutama. Jangan lagi terintimidasi dengan tekanan lingkungan atas sebuah status. Justru manfaatkanlah waktu lajang kita dengan lebih produktif untuk melakukan banyak hal positif. Layanilah Tuhan, layani sesama, perluas lingkungan pertemanan, jadilah seorang single yang berkualitas. Namun, jika ada di antara Sobat yang mengambil keputusan untuk melajang, perhatikanlah pernyataan Rasul Paulus dalam 1 Korintus 7:32, bahwa orang yang tidak beristri atau tidak bersuami, memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan atas hidupnya. Dengan demikian, sekalipun kita memilih untuk hidup melajang, hal itu harus didasari dengan alasan yang benar, bukan karena alasan kekecewaan dengan lawan jenis maupun trauma dengan hal-hal di masa lampau. Ingat, kesempurnaan kita sebagai manusia di mata Tuhan tidak ditentukan dengan hal menikah atau tidak menikah, melainkan bagaimana kita menjalani kehidupan yang berkenan di mata Tuhan. [LS&SF]

Apakah Sobat Revive menerima keadaan kamu sebagai seorang single dan menjalani kehidupan dengan baik dan penuh kebahagiaan? Apakah kamu masih merasa terintimidasi ketika melihat orang lain memiliki pasangan sedangkan kamu masih melajang?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com