BE A SUCCESSFUL YOUNG MAN

Jum'at,12 Februari 2021

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Yoel 3

AYAT HAFALAN

Ulangan 8:18

RENUNGAN INSPIRASI

Brandon Martinez merupakan seorang direktur berusia 14 tahun dan adiknya, Sebastian Martinez, yang berusia 12 tahun, adalah C.E.O. Mereka memulai perusahaan di tahun 2014 dan telah mewujudkan impiannya dalam mendesain dan menjual kaus kaki. Adapun perusahaan mereka bekerja sama dengan sejumlah organisasi sosial seperti American Cancer Society, untuk membantu anak-anak yang menderita kanker dan penyakit serius, serta mengajarkan program seni. Di samping itu, mereka pun mengumpulkan dana untuk amal seperti Stand Up to Cancer, Autism Speaks, JDRF. Brandon menyatakan harapannya agar kisah mereka menginspirasi orang untuk mengejar impian dan membantu orang lain.
Sobat Revive, kesuksesan merupakan hal yang dikejar orang. Alkitab sendiri tak membatasi kesuksesan dan pencapaian karier di dunia ini. Ada Yehezkiel, nabi yang melayani di pembuangan Babel; Ester, perempuan muda yang menjadi ratu di Persia; orang muda kaya yang datang kepada Yesus; Paulus pemberita Injil, yang mendirikan banyak gereja dan menjadi orang yang berpengaruh; Timotius, anak muda yang memimpin umat Tuhan; Yusuf yang menjadi Perdana Menteri di Mesir; Saul, Daud, Yerobeam yang menjadi raja Israel semasih muda; Daniel yang menjadi pejabat tinggi di kerajaan Babel, serta ketiga teman-temannya. Mereka adalah orang-orang muda yang sukses, mencapai puncak karir, berpengaruh, dan berada dalam sebuah jabatan di bidang politik, pemerintahan, bisnis, dan rohani. Bahkan Tuhan berfirman, "Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan." (Ulangan 8:18a). Artinya, Tuhan menginginkan setiap kita berupaya dengan segenap kemampuan dan kekuatan untuk mencapai kesuksesan. Selain bermanfaat bagi diri sendiri, tentu agar hidupmu bisa bermanfaat bagi orang lain. Kesuksesan itu bergantung pada seberapa besar kapasitas. Untuk bisa terus menambah kapasitas, kamu perlu terus belajar. Zaman sekarang, ada begitu banyak informasi, di mana kamu memiliki kesempatan sukses lebih besar. Kamu bisa berkarya melalui sosial media, berbisnis online, kamu bisa belajar dari orang-orang di sekitarmu, dan juga bisa bergaul membangun network. Kenali tujuan dan passion-mu. Jangan lupa mintalah hikmat dari Tuhan. Masa mudamu adalah waktu yang tepat untuk mengejar impian, agar hidupmu bisa menjadi berkat bagi banyak orang. [RS]

Sobat Revive, sudahkah kamu mengenali tujuan hidup dan passionmu untuk mencapai kesuksesan? Sudahkah kamu menggunakan segenap kekuatan untuk mencapainya? Hal-hal apa yang masih harus kamu upayakan untuk mengejar impian tersebut?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com