SEKS PRANIKAH ADALAH DOSA

Kamis,11 Februari 2021

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Yoel 2

AYAT HAFALAN

Ibrani 13:4

RENUNGAN INSPIRASI

Penyanyi dan penulis lagu Justin Drew Bieber, kini memiliki kehidupan spiritual yang sangat baik. Ia banyak mengisi waktu dengan pergi ke gereja dan mengikuti pelayanan, sehingga membuatnya menjadi sosok yang lebih religius. Hal ini terjadi setelah ia memasuki kehidupan pernikahan sejak 2 tahun yang lalu. Ia mengaku bahwa istrinya membawa perubahan baik bagi kehidupan rohaninya. Kepada berbagai media, Bieber memberikan pernyataan yang sebaiknya menjadi perenungan Sobat Revive, bahwa ia menyesal berhubungan seksual sebelum menikah. Jika ia bisa kembali ke masa lalunya, ia akan menyelamatkan makna pernikahan dengan tidak melakukan hubungan seksual sebelumnya. Bieber sendiri mengatakan hubungan seks dapat mempersulit hubungan sebelum menikah, seks melukai banyak perasaan, dan terkadang orang melakukan hubungan seks hanya karena merasa tidak cukup baik dan kurang berharga.
Alkitab memperingatkan kita bahwa berhubungan seks sebelum menikah adalah dosa. Orang yang melakukan hubungan seks sebelum menikah adalah orang yang tidak menghormati pernikahan. Padahal firman Tuhan di dalam Ibrani 13:4 menyatakan dengan tegas, "Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah." Tuhan memperingatkan kita akan dosa ini karena dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar tubuh orang tersebut, tapi orang yang melakukan perbuatan cabul (perbuatan tidak senonoh yang menjurus ke arah perbuatan seksual), berarti berbuat dosa terhadap tubuhnya sendiri (1 Korintus 6:18). Padahal tubuh kita sejatinya adalah tempat di mana Roh Kudus dianugerahkan di dalam kita, tubuh kita adalah vessel of spirit. Jadi ketika kita melakukan hubungan seks secara fisik, kita telah mencemarkan tubuh kita yang mana adalah bejana Roh. Oleh karena itu, seks pranikah adalah hal yang dilarang di dalam kekristenan. Hubungan seksual hanya menjadi terhormat ketika ditempatkan dalam konteks setelah pria dan wanita dipersatukan dalam ikatan pernikahan. Dengan demikian, Sobat Revive yang saat ini sedang menjalani hubungan spesial dengan seseorang, usahakanlah untuk terus menjaga kekudusanmu sampai pada waktunya kalian dipersatukan dalam ikatan pernikahan. [LS]

Bagaimana Kekristenan memandang hubungan seks pra-nikah? Saat ini bagaimana Sobat Revive menjalani hubungan dengan seorang teman dekat? Adakah hal-hal yang harus kamu perbaiki? Jika ya, segera bertobat, minta ampun dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan, dan jangan ulangi kesalahan yang sama!
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com