NATAL MENYATAKAN ALLAH YANG SEBENARNYA

Selasa,22 Desember 2020

BACAAN ALKITAB HARI INI

Ibrani 1:1-3

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Yehezkiel 25

AYAT HAFALAN

Yohanes 1:17-18

RENUNGAN INSPIRASI

Bagaimanakah Allah itu? Plato mengatakan Allah dan manusia tak akan pernah dapat bertemu muka. Apuleius merumuskan paling jauh manusia hanya bisa melihat Allah sekilas, seperti kilat di tengah kegelapan sekilas terang sesudah itu gelap gulita. Glover berpendapat Allah itu sangat jauh dari jangkauan manusia biasa. Celsus bahkan pernah menertawakan orang Kristen yang menyebut Allah sebagai Bapa, karena menurutnya Allah itu jauh melampaui segala sesuatu. Dari sini kita mendapati satu kesamaan bahwa setiap orang tak mungkin bisa melihat Allah. Yohanes sendiri menyatakan, “Tidak seorang pun yang pernah melihat Allah.” (Yohanes 1:18).

Setiap kita, yang hanyalah sebuah ciptaan tentu memiliki jurang yang tak terbatas dengan Allah, Sang Pencipta. Tetapi Natal telah menjawab persoalan ini. Kedatangan Yesus telah menyingkapkan suatu rahasia besar mengenai keberadaan Allah itu sendiri. Melalui Yesus kita bisa mengenal Allah Pencipta kita. Kita tak lagi mereka-reka siapa dan bagaimana Allah yang tak terlihat itu. Kita tak lagi memiliki hubungan yang jauh dengan Allah. Sungguh anugerah besar, Yesus bahkan menjadi hadiah terbaik dari Allah, “Tetapi kasih karunia dan kebenaran datang oleh Yesus Kristus” (Yohanes 1:17), karena keselamatan adalah sesuatu yang tidak bisa kita upayakan sendiri. Bersyukurlah karena melalui Yesus kita memperoleh pemahaman yang benar dan pasti mengenai Allah, serta mendapat jalan agar kelak bisa bersama dengan Allah di Sorga. Tugas kita selanjutnya ialah hidup dengan iman yang sungguh kepada Yesus dalam kepastian yang telah Ia berikan. Jangan pernah menyia-nyiakan arti kehadiran Yesus bagi hidup kita, sebagai Tuhan dan Raja kita. [RS]

REFLEKSI DIRI

1. Apa arti kedatangan Yesus melalui bacaan firman hari ini?
2. Sudahkah Anda memiliki pengenalan yang benar akan Allah melalui Yesus Kristus dan menghidupinya dengan iman sungguh?

POKOK DOA

Terima kasih ya Tuhan, Engkau menyatakan diri-Mu melalui Yesus Kristus. Biarlah hidupku benar-benar menunjukkan pengabdian yang sungguh kepada-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Syukurilah kasih karunia yang telah dianugerahkan Allah bagi kita dan hiduplah dengan sungguh bagi Yesus Kristus.

HIKMAT HARI INI

Jika Allah telah memperkenalkan Diri-Nya melalui Yesus, maka alangkah malangnya jika kita tidak berusaha mengenal-Nya.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com