PERJUMPAAN YANG MENGUBAH KEHIDUPAN

Rabu,11 November 2020

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Samuel 25:1-42

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Yeremia 41

AYAT HAFALAN

Amsal 13:20

RENUNGAN INSPIRASI

Cindy Joseph, model dari rumah mode Dolce & Gabbana di New York, memulai karirnya di usia yang tidak muda lagi, 49 tahun. Dimulai ketika seorang agen pencari model untuk rumah mode Dolce & Gabbana melihat Cindy di sebuah jalan di kota New York dan memintanya mencoba berpose untuk foto iklan. Hidup Cindy berubah secara drastis setelah perjumpaannya dengan agen pencari model yang bahkan namanya tidak dikenal. Cindy menjadi model bagi brand-brand mode dan kecantikan kenamaan di dunia dan merilis produk perawatan kecantikannya sendiri, Boom! By Cindy Joseph. Ia terus berkiprah di dunia modeling hingga ajal menjemputnya pada 12 Juli 2018 di usia 67 tahun.
Bacaan Alkitab kita hari ini berkisah tentang Daud dan orang-orangnya yang berurusan dengan Nabal, orang kaya namun buruk sifatnya. Nabal menghina orang-orang utusan Daud yang datang dengan baik-baik untuk meminta roti. Daud yang panas hati bergegas hendak membunuh semua laki-laki di rumah Nabal. Namun, niat Daud ini tidak terlaksana karena perjumpaannya dengan Abigail, istri Nabal. Tuhan memakai Abigail untuk mengingatkan Daud bahwa penghukuman adalah bagian Tuhan (1 Samuel 25:29) dan juga akan murka Allah yang akan ditimpakan kepada Daud apabila dia menumpahkan darah Nabal dan seisi rumahnya tanpa alasan (1 Samuel 25:21). Kita bertemu banyak orang dalam hidup kita. Di antara mereka, ada orang-orang yang Tuhan kirim untuk mengingatkan kita akan perintah dan kehendak-Nya, serta membawa hidup kita naik ke tingkatan yang lebih tinggi. Namun, perlu kita waspadai bahwa iblis pun melakukan hal yang sama untuk menjatuhkan hidup kita dan menjerat kita dalam dosa. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk membedakan antara orang yang Tuhan kirim, dan orang yang ditempatkan oleh musuh ke dalam hidup kita, dan untuk kita dapat memberikan respon yang tepat kepada orang-orang yang kita temui. Berdoalah agar kita dipertemukan Tuhan dengan orang-orang yang tepat: orang-orang yang dipakai Tuhan untuk menjadikan hidup kita lebih baik dan berkualitas, serta izinkan Tuhan juga memakai hidup kita dan mempertemukan kita dengan orang lain agar hidup orang tersebut juga diubahkan. [HS]

REFLEKSI DIRI

1. Pernahkah Anda menyesali sebuah pertemuan? Apakah karena Anda salah dalam meresponi pertemuan tersebut? Bagaimana seharusnya respon Anda?
2. Apa yang Anda akan lakukan bila Tuhan ingin memakai Anda untuk mengubah kehidupan orang lain dan mempertemukan Anda dengan orang tersebut?

POKOK DOA

Tuhan Yesus, terima kasih Tuhan untuk firman-Mu hari ini. Hati dan pikiranku dicelikkan sehingga aku dapat meresponi dengan tepat setiap orang-orang yang aku jumpai, sehingga dapat membawa pengaruh baik dalam kehidupanku. Terima kasih Tuhan. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Cermati orang-orang yang Anda temui, dan miliki respon yang tepat atas setiap pertemuan.

HIKMAT HARI INI

Bahkan dalam pertemuan dengan orang yang menyebalkan, selalu ada pelajaran yang baik.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com