THE A TEAM

Jum'at,28 Februari 2020

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Mazmur 51

AYAT HAFALAN

Efesus 6:1; 4

RENUNGAN INSPIRASI

Kebanyakan dari kita seringkali menyakiti orang yang justru dekat dengan kita, seperti keluarga kita. Pernahkah kamu melihat orang yang begitu baik, ramah, bahkan sungkan dan sangat sopan kepada orang lain, tetapi kasar dan bersikap sembrono kepada anggota keluarganya? Atau orang itu justru kamu? Manusia memang cenderung ingin memiliki image yang baik setiap saat di depan orang lain, itulah yang memberikan kita alarm untuk bisa bersikap hati-hati ketika berhadapan dengan orang lain. Sebaliknya, kita tidak akan bersikap demikian terhadap orang terdekat kita. Kita merasa sudah terlalu nyaman bersama-sama dengan mereka, tinggal serumah dengan mereka, dan sudah mengenal mereka bertahun-tahun, sehingga alarm itu  mati ketika kita bersama dengan mereka. Komentar-komentar kasar dan sikap tidak enak dengan mudah tercetus. Kita juga yakin kita tidak akan kehilangan mereka. Anggota keluarga kita sudah “terikat” bersama-sama dengan kita, sehingga kita bisa bersikap lebih sembrono, tanpa merasa takut bahwa orang tua atau pasangan kita akan meninggalkan kita. 
Tahukah kamu bahwa ide keluarga itu berasal dari Allah? Blue print pernikahan dan pembentukan keluarga adalah bagian dari rencana Allah yang indah untuk manusia. Keluarga seharusnya menjadi the A Team untuk kita. Siapa yang akan menjaga dan mengurus kita ketika kita kesulitan? Pastinya keluarga kita. Siapa yang akan menolong kita ketika terjerat masalah? Tentu saja keluarga kita. Demikian sebaliknya, jika kamu sungguh mengasihi keluarga kamu dengan tulus, kamu tidak akan tahan diam saja kalau ada orang tua atau saudara kamu mengalami kesusahan. Kamu akan merasa berkewajiban untuk menolong tanpa harus diminta. Mengapa? Jawabannya sangat simple, karena mereka adalah keluarga. Mulai hari ini, marilah kita ubah fokus kita, dan menjadi seseorang yang lebih mengasihi keluarga kita lewat kata-kata dan perbuatan kita. Untuk yang sudah menikah, hormatilah pasangan dan didiklah anak Anda sesuai dengan firman Tuhan. Untuk kamu yang masih single, taruhlah rasa hormat kepada orang tua dan rukun bersama kakak adik kamu. Ingat, keluarga adalah your A Team. [JA]

Mengapa kita harus rukun dengan keluarga kita? Bagaimana hubungan kamu dengan keluarga kamu saat ini? Jika kurang baik, maukah kamu memperbaikinya?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com