TUJUAN BERKELUARGA

Selasa,25 Februari 2020

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Mazmur 48

AYAT HAFALAN

Matius 5:16

RENUNGAN INSPIRASI

Banyak perceraian terjadi disebabkan oleh pernikahan tanpa sebuah tujuan yang jelas. Menurut survey yang dilakukan The National Opinion Research Center pada tahun 2014, dikatakan bahwa sebagian besar orang yang menikah menganggap bahwa pernikahan akan mendatangkan kebahagiaan, dan pernikahan dititikberatkan pada tujuan untuk melanjutkan keturunan. Ironisnya, angka perceraian semakin bertambah dari hari ke hari. Hal ini membuktikan bahwa menjalani komitmen pernikahan dalam keluarga bukanlah sesuatu yang mudah, terutama dengan tujuan yang tidak tepat sasaran.

Alkitab berbicara banyak mengenai tujuan utama dalam membangun sebuah keluarga. Sebagai orang percaya, kita harus mengejar tujuan yang telah Tuhan tetapkan untuk kita, khususnya dalam keluarga. Dalam Matius 5:16, Tuhan merindukan setiap anak-anak-Nya menjadi terang yang bercahaya, menjadi berkat dan memuliakan Tuhan. Hal yang sama juga merupakan tujuan dalam sebuah keluarga, yaitu untuk memancarkan kasih Allah dan menjadi terang, serta membangun generasi-generasi penerus yang memuliakan Tuhan senantiasa. Inilah tujuan utama yang Tuhan tetapkan dalam sebuah keluarga. Pastikan tujuan kita dalam pernikahan suatu hari nanti tidak melenceng dari apa yang Tuhan kehendaki dalam hidup keluarga kita, dan biar keputusan untuk membangun keluarga mendatangkan kebahagiaan karena didasari oleh tujuan yang benar. Dengan tujuan yang benar, keluarga akan tetap kokoh sekalipun ada masalah dan rintangan yang harus dihadapi dalam sebuah keluarga. [KH]

Apa yang dapat saya lakukan dalam keluarga supaya bisa menjadi berkat dan memuliakan Tuhan? Apa yang menjadi tujuan saya dalam membangun keluarga suatu hari nanti?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com