SEASON OF HAPPINESS

Sabtu,22 Februari 2020

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Mazmur 45

AYAT HAFALAN

Kejadian 2:20

RENUNGAN INSPIRASI

Para sobat yang masih single, kita tentunya sering mendengar perkataan seperti ini ya: “Ayo nikmati masa-masa single kamu, selagi belummenikah dan harus mengurus keluarga!”,atau seperti, “Wah, masih single itu enak. Kerja untuk diri sendiri, kemana-mana tidak perlu ijin!” Status single memang melambangkan kebebasan yang lebih dari pada pasangan yang sudah menikah, tapi pada saat yang sama, banyak sekali orang-orang single yang ingin segera mempunyai pasangan dan menikah. Jadi, sebenarnya mana yang lebih enak dan membahagiakan? Kita harus mengerti, bahwa setiap manusia memiliki musim yang berbeda-beda dalam kehidupannya. Untuk kita yang masih single,  inilah musim kita. Musim yang sedang kita jalani saat ini, seharusnya menjadi saat yang paling membahagiakan dalam hidup kita. Ya, seperti pernyataan di atas, orang-orang single lebih memiliki kebebasan untuk traveling, mereka masih bekerja untuk dirinya sendiri, dan mereka masih bias menikmati hidup tanpa ikatan kepada pasangan atau anak.

Jadi, sekali lagi, apa yang harus dilakukan? Nikmatilah musim kehidupanmu saat ini. Kehidupan single saat ini harus menjadi season of happiness bagi kita. Kalau begitu, apakah artinya kalau sudah menikah, season of happiness itu berakhir? No, kehidupan pernikahan memang memiliki tantangannya sendiri, tapi kehidupan pernikahan juga memiliki keuntungan, seperti: kebahagiaan memiliki teman hidup, sukacita memiliki anak dan keluarga, tentunya juga alas an kuat untuk hidup dan bekerja keras. Tapi sebelum itu menjadi season kita, mari nikmati terlebih dahulu season of happiness kita sebagai orang yang masih single. Ingat, kita bias belajar sesuatu dari bacaan Alkitab Kejadian 2:18-22, bahwa: Tuhan tidak langsung memberikan pasangan untuk Adam. Tuhan memberikan tugas besar terlebih dahulu untuknya dan Adam sibuk mengerjakan tanggung jawab besar itu, dan semuanya ketika ia masih seorang pria lajang. Begitu pula seharusnya pola piker kita, biarlah kita tidak terburu-buru, dan menikmati musim single kita dengan bahagia dan produktif. [JA]

Bagaimana selama ini sobat muda melihat status single? Apa pola piker yang seharusnya kita miliki sebagai orang-orang yang masih lajang?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com