PASSION DRIVEN WORK

Minggu,19 Januari 2020

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Petrus 4:7-11

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Mazmur 11

AYAT HAFALAN

1 Petrus 4:10

RENUNGAN INSPIRASI

Banyak orang sering terkecoh antara definisi talent & passion. Talent berbicara tentang kemampuan/skill yang didapat secara alamiah dan passion adalah perasaan yang menggebu-gebu akan suatu hal. Idealnya, seseorang mempunyai talent dan passion di bidang yang sama. Tetapi pada kenyataannya, belum tentu orang yang memiliki talenta di bidang tertentu mempunyai passion di sana, dan sebaliknya. Seseorang yang suka bernyanyi belum tentu mempunyai suara yang bagus, dan seseorang yang hebat dalam menggambar belum tentu memiliki antusias saat melakukannya. Tanpa talenta pencapaian tidak akan maksimal, dan tanpa passion, lama kelamaan segala sesuatu akan terasa jenuh. Sangat penting bagi setiap orang untuk menggali dan mengenali setiap potensi dan passion yang Tuhan berikan, sehingga segala sesuatu yang dikerjakan membuahkan hasil yang maksimal dan berdampak besar.

Setiap manusia diciptakan Tuhan dengan talent dan passion yang berbeda-beda. Untuk memaksimalkan segala potensi yang ada dalam diri kita, keduanya sebaiknya berjalan dengan sinergis. Di dalam Keluaran 35:10 dikatakan “Segala orang yang ahli di antara kamu haruslah datang untuk membuat segala yang diperintahkan TUHAN”. Artinya, Tuhan tidak akan memerintahkan kita untuk melakukan hal yang tidak sesuai dengan passion dan talenta kita, melainkan Tuhan pasti akan menempatkan kita di bidang yang tepat. Setiap keahlian yang diberikan Tuhan pasti bisa dipakai untuk melakukan segala yang Tuhan kehendaki dalam hidup kita, baik itu dalam hubungan dengan sesama, pekerjaan, ataupun pelayanan secara maksimal. [KH]

REFLEKSI DIRI

1. Apakah selama ini segala pekerjaan dan pelayanan kita didasarkan oleh talent dan passion yang kita miliki?
2. Apakah semua yang kita kerjakan saat ini sudah maksimal?

POKOK DOA

Bapa, aku bersyukur untuk talent dan passion yang engkau berikan. Aku percaya apa yang telah Kau berikan pasti mempunyai maksud tertentu. Biar hidupku semakin maksimal lewat apa yang kumiliki sehingga nama-Mu semakin dimuliakan. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Galilah talenta dan passion yang Anda miliki, dan fokus untuk mengembangkan apa yang sudah Tuhan berikan dalam hidup Anda.

HIKMAT HARI INI

“Whether or not you discover your talents and passions is partly a matter of opportunity. If you've never been sailing, or picked up an instrument, or tried to teach or to write fiction, how would you know if you had a talent for these things?” Ken Robinson
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com