WHO DOESN’T NEED WI-FI?

Sabtu,30 November 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Lukas 15:11-32

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Ayub 3

AYAT HAFALAN

Mazmur 62:2

RENUNGAN INSPIRASI

Password wi-fi nya apa ya?” Ini adalah pertanyaan lumrah saat orang datang ke coffee shop, atau di kala data seluler Anda tidak bisa diandalkan. Semakin banyak orang yang membuat jaringan wi-fi di rumah pribadi. Ini karena wi-fi memberi banyak keuntungan. Wi-fi dianggap lebih stabil dan banyak perangkat smartphone yang harus menggunakan wi-fi untuk pengunduhan sistem atau file yang berukuran besar. Semakin Anda dekat dengan perangkat wi-fi, maka sinyal koneksi internet akan semakin kuat dan lancar.

Perkara wi-fi ini dapat menggambarkan bacaan Alkitab hari ini tentang perumpamaan anak yang hilang. Si anak bungsu meminta bagian harta kepada bapanya, dan dengan kekayaan itu, ia meninggalkan bapanya ke tempat yang jauh. Dalam waktu singkat, kekayaannya habis tak bersisa. Tidak ada orang yang peduli dengannya. Maka, ia memutuskan untuk kembali ke rumah bapanya dan memohon untuk dijadikan budak. Sang bapa dengan sukacita menyambut kedatangan anaknya dengan mengadakan pesta besar dan memberinya jubah terbaik, cincin, dan sepatu. Sadarkah Anda, baik wi-fi maupun sang bapa adalah “sumber”. Begitu dijauhi, maka timbul banyak masalah. Namun ketika dekat, semuanya akan baik-baik saja, bahkan lebih baik. Begitupun dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita harus menyadari siapa sumber dari kehidupan yang kita jalani. Bapa di Sorga adalah pusat kehidupan kita. Sebesar apapun masalah yang harus kita hadapi dan selesaikan, sesibuk apapun pekerjaan dan tanggung jawab kita, berhenti sejenak dan kembalikan fokus Anda pada Tuhan sebagai sumbernya. Karena tinggal tenang dan hati yang beristirahat di dalam hadirat-Nya menjadikan kita kuat dan berkemenangan. [LS]

REFLEKSI DIRI

1. Sejauh apa masalah mengganggu fokus Anda kepada Tuhan?
2. Apa upaya yang dapat Anda lakukan agar Anda tetap berfokus kepada Tuhan?

POKOK DOA

Tuhan Yesus, aku sadar bahwa Engkau adalah sumber dari kehidupanku. Bimbing aku untuk terus dekat dengan-Mu tanpa harus terganggu dengan masalah yang harus kuhadapi. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa, Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Selalu jalin hubungan dengan Tuhan melalui doa, pujian dan penyembahan.

HIKMAT HARI INI

“All time is wasted that is not spent in seeking God.” –Lahiri Mahasaya
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com