HIDUP MEMANG TIDAK ADIL

Rabu,14 Agustus 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Ayub 19:6-16

BACAAN NDC BIBLE STUDY

2 Raja-Raja 18

AYAT HAFALAN

1 Petrus 2:20b

RENUNGAN INSPIRASI

Ada orang yang dengan instan mendapatkan warisan atau setelah menikah diwarisi perusahaan, namun ada juga orang yang bekerja bertahun-tahun namun belum memiliki apa-apa atau masih terlilit hutang. Ada yang mau makan saja perlu berjuang, tapi ada pula orang yang bangun pagi dengan sarapan sudah tersedia di meja makannya. Ada yang memiliki orang tua lengkap, namun ada juga yang tidak memiliki keluarga sejak lahir.

Ya! Hidup memang tidak adil (Ibrani 11:39). Dave Dravecky mengatakan, “Tidak ada yang menjanjikan bahwa hidup ini adil. Semua orang akan memiliki pergumulan. Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah mengalihkan pandangan kita dari keadaan kita dan meletakkannya pada Tuhan.” Menyediakan waktu bersama Allah membuat kita memandang dengan perspektif yang benar. Saat kita menyadari hakikat kehidupan yang tidak adil, maka kita akan berhenti bertanya dan menyalahkan Tuhan. 1 Petrus 2:20b dalam versi New Living Translation disebutkan, “But if you suffer for doing good and endure it patiently, God is pleased with you.” Karena Allah disenangkan ketika kita dengan sabar menanggung hal yang seharusnya tidak kita tanggung. Saat ini yang terpenting adalah respon kita. Apapun yang terjadi, bersukacitalah sebab hidup di dunia ini adalah sementara. Orang yang mengetahui bahwa hidup di dunia ini hanya sementara adalah orang yang berbahagia, karena kita ini adalah anak Allah yang melihat sesuatu secara keseluruhan/kekekalan dan bukan melihat sebagian kecil dari hidup ini. [LS]

REFLEKSI DIRI

1. Sadarkah Anda, mengeluhkan kehidupan yang tidak adil hanya akan membuang waktu dan energi? Lalu apa yang membuat Anda masih mengeluhkannya?
2. Kapan Anda mau berkomitmen untuk meresponi kehidupan ini secara benar?

POKOK DOA

Bapa dalam Sorga, ajariku untuk menilai kehidupan ini dari sudut pandang-Mu. Ajariku untuk terus berjalan di dalam Engkau, sekalipun dunia ini penuh ketidak-adilan. Aku percaya Engkaulah penghiburku. Dalam nama Tuhan Yesus, Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Selalu mengucap syukur. Responi segala keadaan yang terjadi dalam hidup Anda dengan benar. Jangan melihat sesuatu yang terjadi hanya dari mata jasmani.

HIKMAT HARI INI

“Christians who are strong in the faith grows as they accept whatever God allows to enter their lives.” -Billy Graham
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com