KEHARUMAN ORANG PERCAYA

Selasa,21 Mei 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

2 Korintus 2:12-17

BACAAN NDC BIBLE STUDY

1 Samuel 10

AYAT HAFALAN

2 Korintus 2:14

RENUNGAN INSPIRASI

Tentunya kita tidak asing dengan benda bernama parfum. Menurut sejarah, parfum pertama di dunia dikenal dengan “per fumus” yang berarti melalui asap, berasal dari Mesir Kuno, 2000 tahun sebelum Masehi. Seiring berjalannya waktu, parfum dikembangkan dan menjadi parfum modern seperti yang kita kenal sekarang ini dengan berbagai macam aroma, kadar alkohol dan komposisi yang berbeda-beda. Menariknya, satu parfum yang sama dapat memiliki keharuman berbeda ketika diaplikasikan ke orang yang berbeda. Hal ini disebabkan karena parfum memiliki reaksi yang berbeda saat bercampur dengan kulit dan keringat tiap individu.

Firman Tuhan mengatakan bahwa kita adalah bau yang harum dari Kristus dan yang menyebarkan keharuman-Nya ke mana pun (2 Korintus 2:15). Rasul Paulus menggunakan analogi tentang seorang raja yang kembali dari pertempuran sedang berpawai bersama pasukan dan tawanannya. Arak-arakan itu menyebarkan wangi dupa kemenangan ke udara sebagai tanda kebesaran sang raja (2 Korintus 2:14). Kita menyebarkan keharuman Kristus melalui dua cara. Pertama, melalui perkataan: Kita mewartakan tentang Kristus bahwa Dia adalah pribadi yang paling berharga dan terindah bagi Anda. Kedua, Lewat perbuatan sehari-hari yang mencerminkan sebagai pribadi yang telah diubahkan oleh Kristus. Pertanyaannya, apakah orang-orang di sekitar Anda telah mencium keharuman Kristus melalui hidup Anda? [CK]

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda telah menyebarkan keharuman Yesus lewat ucapan dan tindakan sehari-hari?
2. Bagaimana cara Anda menebarkan keharuman Kristus kepada orang lain? Sudahkah mereka tertarik dan ingin mengenal Kristus sebagai sumber keharuman itu?

POKOK DOA

Bapa di sorga, jadikanlah kami pembawa dan penyebar keharuman-Mu kepada siapa saja yang ada di rumah, di kantor, dan di lingkungan kami. Roh Kudus, pimpinlah hidupku, ubah aku agar hidupku dapat menjadi kesaksian yang baik bagi orang-orang di sekelilingku. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Belajarlah untuk menghidupi Firman Tuhan setiap hari agar tindakan dan perkataan Anda menyebarkan keharuman.

HIKMAT HARI INI

Tidak ada kesaksian yang lebih kuat selain kesaksian hidup para pelaku Firman.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com