MELAYANI SAMPAI AKHIR HIDUP

Selasa,30 April 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Samuel 12:18-25

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Hakim-Hakim 14

AYAT HAFALAN

1 Samuel 12:23

RENUNGAN INSPIRASI

Dalam dunia kerja ada batas waktu untuk seseorang melepaskan pekerjaannya. Perusahaan menetapkan batas pensiun berkisar umur 56-65 tahun. Hal ini dilakukan agar karyawannya tersebut dapat menikmati hidupnya bersama keluarga. Namun hal tersebut tidak berlaku dalam pelayanan pada Tuhan. Setiap orang yang telah dipanggil menjadi umat-Nya, akan melayani Dia sepanjang masa. Tidak ada kata pensiun! Selama kita hidup, kita akan melayani dalam kondisi apapun, baik susah atau senang, berlimpah atau kekurangan, muda atau tua.  Tidak ada kata berhenti dalam melayani.

Dalam Firman Tuhan hari ini, kita membaca tentang Samuel, nabi Tuhan yang melayani sebagai juru bicara Tuhan bagi umat-Nya. Ketika ia semakin tua, kekuatan dan kemampuannya pun ikut berkurang. Ia kemudian mengundurkan diri seiring dengan terpilihnya pemimpin baru, yaitu Saul, seorang raja baru. Secara formalitas jabatan, Samuel memang mengundurkan diri; tetapi dari segi pelayanan, ia tetap aktif. Dalam masa tua yang penuh keterbatasan, ia tetap melayani sebagai seorang pendoa dan penasihat bagi Israel. Demikian juga dalam kehidupan kita, jangan ada kata berhenti melayani. Selama kita masih hidup, tetaplah melayani. Ketika kelak usia kita menjadi tua dan kekuatan semakin berkurang, tetaplah melayani. Seperti Samuel, kita bisa menjadi pendoa, mendoakan keluarga dan jemaat, atau menjadi penasihat bagi generasi berikutnya. (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Mengapa kita perlu terus melayani Dia selama kita hidup?
2. Apakah Anda pernah ingin berhenti melayani-Nya? Hal apa yang membuat Anda ingin berhenti melayani-Nya?

POKOK DOA

Bapa Sorgawi, ajar aku untuk setia melayani Engkau sepanjang hidupku. Aku percaya pelayananku kepada-Mu hanya akan berhenti saat aku menghembuskan nafas terakhir. Roh Kudus, mari mampukanlah aku . Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin

YANG HARUS DILAKUKAN

Tetaplah setia melayani Dia, mintalah kepada Tuhan kekuatan dan semangat untuk senantiasa melayani.

HIKMAT HARI INI

Pelayanan kita kepada Tuhan hanya akan berhenti saat kita menutup mata untuk selama-lamanya.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com