TANGGUNG JAWAB ORANG PILIHAN

Jum'at,26 April 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Samuel 15:22-29

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Hakim-hakim 10

AYAT HAFALAN

1 Samuel 15:28

RENUNGAN INSPIRASI

Tahukah Anda, ada website khusus bernama FiredWorkers, yang berisi tentang pengalaman dan ungkapan perasaan orang-orang yang pernah dipecat? Cerita-ceritanya beragam, dari pengalaman lucu sampai menyedihkan. Ada yang dipecat karena melakukan kelalaian besar, ada juga yang dipecat hanya karena sebuah kesalahan kecil. Para penulis membagikan suka-duka mereka ketika mengalami pemecatan tersebut. Tidak sedikit yang mengeluh, “Mengapa saya sangat mudah tergantikan?”

Kita sering mendengar, “Tuhan bisa memakai siapa saja, jadi bersyukurlah kalau dipercayakan suatu pelayanan/pekerjaan,” dan pernyataan tersebut sangat benar. Jika kita melihat sekeliling kita, banyak sekali orang yang lebih hebat dan lebih pintar dari kita, tetapi Tuhan memilih kita. Yang harus kita lakukan adalah menjaga kepercayaan tersebut. Kita membaca dari bacaan Alkitab hari ini, Tuhan “memecat” Saul dari kedudukannya sebagai raja Israel ketika Saul tidak taat melalui nabi Samuel, dan memberikan jabatan tersebut kepada orang lain yang lebih baik. Lewat renungan  hari ini, maukah Anda menanggapi serius kepercayaan yang diberikan kepada Anda saat ini, baik itu pekerjaan ataupun pelayanan? Ingatlah, apa yang ada di tangan Anda saat ini adalah sebuah kepercayaan yang bisa diberikan kepada orang lain jika Anda menolak atau tidak taat. (JA)

REFLEKSI DIRI

1. Bagaimana sikap Anda terhadap pekerjaan dan pelayanan Anda selama ini?
2. Apa yang akan terjadi bila kita menolak atau tidak taat terhadap panggilan dari Tuhan?

POKOK DOA

Tuhan, terima kasih telah memberikan kepercayaan kepadaku. Aku sadar bahwa Engkau dapat memilih dan memakai siapa saja, tetapi Engkau telah memilih aku. Biarlah rencana-Mu tetap terjadi lewat hidupku. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Mulailah menghargai dan memberikan yang terbaik dalam setiap kepercayaan yang diberikan kepada kita, karena kita telah dipilih di antara orang banyak yang bisa dipilih-Nya.

HIKMAT HARI INI

“If you don’t do it, then someone else will.”
Jika bukan kamu, maka akan ada orang lain yang akan melakukannya.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com