DIPILIH UNTUK BERBUAH

Selasa,23 April 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

Yohanes 15:7-16

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Hakim-hakim 7

AYAT HAFALAN

Yohanes 15:16

RENUNGAN INSPIRASI

Banyak orang Kristen berpikir, Tuhan memilihnya sebagai umat pilihan hanya untuk masuk ke dalam surga. Pemikiran seperti itu tidak sepenuhnya benar. Tuhan Yesus  menyelamatkan kita bukan hanya ingin menghindarkan kita dari hukuman neraka, tetapi Ia memiliki tugas yang sangat penting untuk kita jalani. Tuhan menghendaki kehidupan kita yang terbatas di muka bumi ini dapat memberi dampak yang besar bagi orang lain.    

Bacaan Firman Tuhan hari ini dengan jelas menyatakan tujuan Tuhan memilih kita, yaitu supaya kita pergi dan menghasilkan buah, dan supaya buah itu tetap (kekal). Buah di sini berbicara mengenai kehidupan yang menjadi berkat bagi orang lain. Kata “buah” dalam bahasa aslinya (Karpos) memiliki arti yang lebih jelas, yaitu kehidupan yang memberi nilai tambah bagi orang lain, memberi dampak baik bagi orang lain. Hari ini, mari jadi orang Kristen yang menggenapi tujuan Tuhan,  mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kerja, dan menjadi berkat kepada semua orang. Mintalah senantiasa kekuatan dari Roh Kudus agar Anda tidak menghasilkan buah yang  sementara melainkan buah yang tetap.  (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Setelah Tuhan memilih kita sebagai umat-Nya, apa tugas yang harus kita kerjakan?
2. Apa komitmen yang ingin Anda lakukan agar memiliki kehidupan yang berbuah bagi orang lain?

POKOK DOA

Bapa di Sorga, ajar aku untuk memiliki kehidupan yang berbuah-buah di dalam Engkau. Biarlah kehadiranku memberi nilai tambah bagi orang lain. Di dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin

YANG HARUS DILAKUKAN

Jadilah berkat di dalam perkataan dan tindakan sehari-hari.

HIKMAT HARI INI

Tugas utama kita sebagai orang pilihan adalah memiliki kehidupan berbuah yang dapat dinikmati oleh orang lain.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com