KUASA KEBANGKITAN-NYA

Minggu,21 April 2019

BACAAN ALKITAB HARI INI

1 Korintus 15:50-58

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Hakim-hakim 5

AYAT HAFALAN

1 Korintus 15:55-57

RENUNGAN INSPIRASI

Kematian sering dilambangkan akhir dari setiap pengharapan yang diimpikan. Kematian membuat orang hilang pegangan dan harapan dari iman. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi orang percaya, Tuhan Yesus Kristus bukan Tuhan yang sekedar mati di atas kayu salib tetapi Dia telah bangkit dari kematian-Nya. Banyak fakta yang membuktikan hal tersebut bukan hanya dari dalam Alkitab tetapi dari Kesaksian sejarah non-Kristen, Mahkamah Agama Yahudi mendukung kesaksian jemaat Kristen mula-mula mengenai aspek sejarah kebangkitan Kristus. Bahkan penemuan-penemuan arkeologi membenarkan tentang adanya kebangkitan Kristus.

Bukti-bukti tentang kebangkitan Kristus tak terbantahkan dan meruntuhkan semua penyangkalan terhadap kebangkitan Kristus. Inilah pengharapan bagi setiap orang percaya. Rasul Paulus pernah berkata kepada jemaat Korintus, “Andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu”. Selanjutnya,  “Tetapi yang benar ialah, bahwa Kristus telah dibangkitkan dari antara orang mati, sebagai yang sulung dari orang-orang yang telah meninggal” (1 Korintus 15:4, 20). Penulis kitab Ibrani sendiri menggambarkan pengharapan itu bagaikan sauh yang kuat dan aman. Kebangkitan Kristus itu telah memastikan bahwa orang percaya memiliki jaminan hidup di dalam dunia dan untuk hidup yang kekal (Ibrani 6:19-20). Kebangkitan Kristus memastikan tidak ada satu kekuatan atau kuasa yang dapat memisahkan kita dari Kristus yang telah bangkit (Roma 8:38-39). Kebangkitan Kristus menyatakan bahwa orang percaya yang mengalami kematian, kelak akan dibangkitkan dan hidup bersama-sama dengan Tuhan dalam kekekalan (1 Korintus 15:51-53). Hari ini kita memperingati hari kebangkitan-Nya, biarlah segala kekuatiran, ketakutan dan keterikatan tidak lagi membelenggu kita. Kristus telah menang atas maut dan kita pun mengambil bagian di dalam kemenangan-Nya. (FD)

REFLEKSI DIRI

1. Apakah Anda telah mengalami kuasa kebangkitan Yesus Kristus? Apa buktinya?
2. Apa saja dampak yang terjadi ketika Yesus bangkit dari antara orang mati?

POKOK DOA

Yesus Kristus, aku percaya bahwa Engkau adalah Tuhan yang hidup, Engkau telah bangkit dan memberikan kemenangan bagiku. Ajar aku untuk senantiasa hidup seperti layaknya seorang pemenang di dalam Engkau. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin

YANG HARUS DILAKUKAN

Yakinlah bahwa kebangkitan Kristus telah membuat hidup Anda berada di dalam kemenangan bersama-Nya.

HIKMAT HARI INI

Kebangkitan Kristus dari kematian membuktikan bahwa tidak ada satu kuasa pun yang lebih besar dari Tuhan kita.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com