MENYELAMI PERASAANNYA

Rabu,06 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 25

AYAT HAFALAN

Mazmur 139:17

RENUNGAN INSPIRASI

Sebuah tanda yang terutama dari hubungan yang intim adalah tidak ada hal yang disembunyikan dan saling mendukung satu sama lain. Ini juga merupakan salah satu hal yang terutama dalam sebuah pernikahan. Sahabat terbaik seorang suami haruslah isterinya sendiri, begitu pula sebaliknya. Anda berdua harus dapat saling membicarakan perasaan-perasaan yang terdalam. Jika Anda sudah tidak dapat lagi mengutarakan perasaan Anda yang terdalam kepada pasangan Anda, maka penting bagi Anda untuk segera mencari tahu penyebabnya.
Pernikahan dimana suami dan isteri tidak lagi mengomunikasikan perasaan-perasaan di antara mereka adalah pernikahan yang di ambang masalah atau bahkan dalam masalah. Periksalah kembali ke dalam diri Anda, apa yang membuat Anda enggan untuk membicarakan perasaan-perasaan Anda kepada pasangan Anda.
Tembok pemisah apakah yang telah Anda berdua dirikan secara tidak sadar dalam pernikahan Anda? Sebuah riset menemukan bahwa rata-rata pasangan suami isteri hanya berkomunikasi secara intens dan
mendalam selama 6 menit dalam sehari! Bukankah kita punya 1440 menit dalam sehari? Komunikasi yang dimaksud di sini tentu tidak termasuk pembicaraan yang sifatnya rutinitas, seperti menanyakan
sudah makan atau belum, bertanya mengenai omset bisnis, apakah anak-anak sudah pulang dari sekolah, atau jadwal kegiatan harian lainnya. Marilah kita bangkitkan kembali gairah untuk berbicara dari hati ke hati dengan pasangan kita. Semakin Anda dapat menyelami perasaan pasangan Anda, maka keintiman Anda berdua pun akan semakin meningkat dan pernikahan Anda akan kembali dipenuhi dengan gairah. (HS)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apa yang terjadi ketika Anda berdua mengambil waktu untuk saling mengutarakan pikiran dan perasaan Anda? Apakah mulanya terasa begitu canggung? Apa yang terjadi ketika Anda berdua terus mencoba untuk melakukannya?

TANTANGAN

Rencanakanlah waktu untuk berbicara dengan pasangan Anda dari hati ke hati setiap hari. Utarakan apa pun yang ada dalam pikiran dan perasaan Anda. Berikan kesempatan juga kepada pasangan Anda untuk mengutarakan pikiran dan perasaannya kepada Anda. Berusahalah untuk saling menyelami pikiran dan perasaan masing-masing.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com