ENGKAU MEMPESONAKU

Selasa,05 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 24

AYAT HAFALAN

1 Tesalonika 5:18

RENUNGAN INSPIRASI

Sebuah anekdot mengatakan, ada 3 hal yang tidak sanggup ditanggung oleh seorang pria: atap yang bocor, serbuan kecoa dan isteri yang terus merengek. Mungkin Anda berkata, saya bukan isteri yang suka merengek, atau saya bukan suami yang mau menang sendiri. Tetapi seberapa seringkah Anda bersyukur atas pasangan Anda? Seberapa sering Anda mengucapkan terima kasih untuk hal-hal yang mungkin bagi Anda itu sudah seharusnya dilakukan oleh pasangan Anda? Sebagai suami, bukankah kita senang mendapatkan ucapan terima kasih dari isteri kita ketika kita selesai memperbaiki pipa yang bocor? Dan sebagai isteri, bukankah perasaan kita akan melambung tinggi ketika suami memuji masakan yang Anda siapkan baginya? 
Mengucapkan terima kasih kepada pasangan Anda untuk hal-hal yang dilakukannya, tidak boleh dianggap remeh sama sekali. Sekecil apa pun hal yang dilakukan oleh pasangan Anda, Anda harus menunjukkan rasa terima kasih Anda padanya. Bahkan sebuah riset menemukan bahwa setidaknya ada 7.635 alasan untuk berterima kasih kepada pasangan Anda setiap hari! Tetapi sungguh menyedihkan kalau selama ini semua itu tertutup oleh bayang-bayang kenegatifan yang Anda lihat dalam diri pasangan Anda. Mulailah untuk mengucap syukur kepada Tuhan bagi pasangan Anda. Belajarlah untuk memberikan apresiasi yang tulus atas setiap hal yang dilakukan oleh pasangan Anda, sesederhana apa pun hal yang dilakukannya. Tunjukkan bahwa Anda sungguh terpesona oleh apa yang dilakukannya. (HS)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apa yang Anda rasakan ketika Anda berdoa mengucap syukur kepada Tuhan bagi pasangan Anda? Apa reaksi pasangan Anda ketika Anda mulai mengucapkan terima kasih atas hal-hal yang dilakukannya? Apakah pasangan Anda menangkap keterpesonaan Anda padanya?

TANTANGAN

Mulai hari ini berdoalah bagi pasangan Anda. Nyatakanlah ucapan syukur Anda kepada Tuhan bagi pasangan yang dikaruniakan kepada Anda.
=554; Ucapkanlah “Terima kasih” kepada pasangan Anda, setidaknya dua kali dalam sehari mulai hari ini sampai Anda beranjak tua bersama. Tambahkan dosisnya menjadi tiga kali, empat kali, atau sesering mungkin Anda bisa setiap harinya.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com