MY CRAZY LOVE FOR YOU

Minggu,03 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 22

AYAT HAFALAN

Efesus 5:25

RENUNGAN INSPIRASI

Suami-suami, bukankah pada mulanya Anda begitu tergila-gila pada isteri Anda? Setiap gerak tubuhnya, cara berjalannya, gaya berpakaiannya, kerlingan matanya, getar lembut suaranya. Isteri-isteri, tidakkah demikian juga halnya dengan Anda? Bukankah mulanya Anda begitu tergila-gila pada penampilannya yang macho, potongan rambutnya yang kelimis, kumis tipisnya, jiwa petualangannya, sapaan hangatnya setiap kali berpapasan dengan Anda? Namun tiba-tiba Anda bagai terbangun di tengah-tengah rutinitas harian Anda dan menemukan bahwa itu semua tidak menarik lagi buat Anda, dan Anda berpikir, “Pasanganku telah berubah.”
Faktanya, dia memang berubah! Mungkin suami Anda tidak lagi se-macho dulu, atau isteri Anda sudah tidak selangsing dulu lagi. Namun masalahnya bukanlah terletak pada perubahan itu. Ingatlah bahwa pola pikir dan perilaku kita dibentuk oleh kebiasaan-kebiasaan kita. Apakah selama ini Anda berusaha membangun kebiasaan untuk menemukan kembali hal-hal yang menarik hati Anda pada diri pasangan Anda? Apakah Anda selama ini berusaha untuk terus menerus mengingat tatapan mata yang berbinar-binar itu saat Anda berdua berjalan menuju altar untuk mengucapkan janji nikah Anda di hadapan Tuhan? Berusahalah untuk menemukan kembali momen-momen itu untuk membangkitkan crazy love yang pernah hinggap dalam hati Anda. (HS)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apa yang Anda rasakan dalam hati Anda ketika Anda berusaha untuk mengingat kembali hal-hal yang membuat Anda tertarik pada pasangan Anda? Berapa banyak sifat-sifat positif yang Anda temukan pada diri pasangan Anda selama Anda menikah dengannya? Bagaimana respon pasangan Anda ketika kalian berdua membicarakan daftar yang Anda masing-masing buat?

TANTANGAN

Tulislah hal-hal apa saja yang menarik pada diri pasangan Anda ketika pertama kali Anda berjumpa dengannya dalam lembar jurnal di bawah ini. Sifat-sifat, kelebihan dan alasan apakah yang telah membuat Anda ingin mendapatkannya dengan cara apapun? Lengkapilah daftar Anda dengan sifat-sifat positif yang kemudian Anda dapati dalam diri pasangan Anda dalam sekian tahun usia pernikahan Anda. Setelah daftar itu lengkap, cobalah untuk saling bertukar catatan dengan pasangan Anda dan bicarakanlah bersama-sama.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com