BERAPA “IQ CINTA” ANDA

Minggu,03 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Bilangan 22

AYAT HAFALAN

Amsal 14:15

RENUNGAN INSPIRASI

Orang muda zaman sekarang tentu tidak asing lagi mendengar istilah “IQ Cinta” (kecerdasan cinta). IQ Cinta adalah istilah yang dipakai untuk menyatakan seberapa cerdas seseorang dalam urusan cinta. Orang yang memiliki tingkat “IQ Cinta” di atas rata-rata akan berpikir realistis dan menimbang saat memilih pasangan hidup. Semasa berpacaran mereka dapat mengatur waktu, keuangan, mampu mengendalikan hawa nafsu dan seluruh daya yang ada untuk masa depan. Sedangkan orang yang memiliki IQ cinta di bawah rata-rata,  perasaannya lebih dominan dan tidak suka melakukan pertimbangan. Saat berpacaran tidak mampu mengatur waktu, keuangan, mementingkan hawa nafsu yang berujung kerugian atas masa depan. 
Ada beberapa ciri yang menandakan seseorang memiliki “IQ Cinta” berada di atas rata-rata. Sobat muda bisa menggunakan ciri tersebut untuk mengukur apakah kamu tergolong “IQ Cinta” yang cerdas atau tidak.   
1.Cinta yang cerdas memberi perhatian kepada nilai
Kehidupan sehari-hari pasanganmu memberikan petunjuk tentang nilai-nilai dirinya. Jika kamu memiliki cinta yang cerdas, kamu akan memperhatikan. Mengapa? Karena nilai-nilai yang dipegang oleh seseorang mengungkapkan bagaimana jalannya hubungan dengan kamu dan bagaimana kamu akan diperlakukan.
2.Cinta yang cerdas tanggap kepada kebohongan   
Saat pasanganmu diketahui melakukan kebohongan terus menerus, kamu peka dan memikirkan kembali hubungan tersebut. Hubungan yang dibangun atas kebohongan hanya akan menimbulkan masalah besar dikemudian hari.
3.Cinta yang cerdas mengetahui tujuan dari sebuah hubungan.
Jika cintamu cerdas, kamu dapat menanyakan dengan jelas apa tujuan pasangamu ingin membangun hubungan bersamamu. Bila ia sendiri tidak mengetahui tujuannya, maka pertimbangkan dahulu sebelum mengajaknya untuk ke tahap hubungan yang lebih serius. 

Banyak orang berkata: “Saat jatuh cinta maka otak pun berhenti bekerja”. Namun hal ini tidak boleh terjadi bagi sobat muda. Tetap berpikir secara logis dan minta Tuhan mencurahkan hikmat-Nya dalam hidupmu. (FD)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apakah kamu memiliki IQ cinta di atas rata-rata? Apakah ciri-ciri kamu memiliki kecerdasan cinta? Mengapa dalam hubungan berpacaran kamu perlu mengenal dan mengamati pasanganmu dengan baik?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com