LOVE OR LUST

Selasa,12 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Bilangan 31

AYAT HAFALAN

1 Petrus 1:14-15

RENUNGAN INSPIRASI

Salah satu persoalan orang muda jaman sekarang adalah sulit membedakan cinta dan nafsu. Tak sedikit anak muda yang gagal membedakannya, sehingga akhirnya jatuh di dalam dosa seks. Sobat muda, sebetulnya ada perbedaan mencolok antara keduanya, namun jika tidak peka, bisa-bisa kamu terjebak. Sejak kecil, sadar ga sadar, kita dibesarkan dengan pemikiran: Saya dicintai jika apa yang saya minta, diberikan. Sebaliknya, jika permintaan tidak dikabulkan berarti saya tidak dikasihi.  Asumsi umum ini terbawa hingga dewasa saat ada dalam hubungan berpacaran. ”Jika kamu sungguh-sungguh mencintaiku, maka seharusnyalah kamu memberikan apa yang saya minta.” Hal ini tentu saja bukan cinta sejati. Ini jelas cinta palsu!

Sobat muda, mari kita kenal tentang definisi dari cinta dan nafsu. Cinta sejati adalah tidak mencari keuntungan bagi dirinya sendiri, dan rela mengorbankan dirinya sendiri bagi orang lain/pasangan. Sedangkan nafsu adalah hasrat untuk mencari keuntungan bagi diri kita dengan mengorbankan orang lain/pasangan. Bagi kamu para wanita, jagalah tubuhmu baik-baik dan jangan gampang percaya dengan rayuan gombal yang akan membawa kamu terjerumus di dalam dosa. Bagi kamu para pria, bila kamu memang benar-benar mencintai pasanganmu, mengajak berhubungan seks bukanlah tindakan untuk menyayangi. Justru dengan kamu melakukannya kamu sedang menghancurkan hidup dan masa depannya. (FD)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apakah kamu benar-benar dapat membedakan antara cinta dan nafsu? Apa yang kamu lakukan agar nafsu tidak muncul dalam hubungan kamu?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com