SAAT MASA SINGLE

Minggu,10 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Bilangan 29

AYAT HAFALAN

Matius 6:33

RENUNGAN INSPIRASI

Ada banyak orang saat berada di masa single yang berpikir dirinya bebas melakukan apa saja karena tidak memiliki ikatan serius dengan lawan jenis. Sehingga fenomena yang terjadi saat ini banyak orang muda yang akhirnya jatuh dalam pergaulan free sex, bahkan terlibat dalam hubungan yang tidak normal (homoseksual, lesbian, biseksual, dll). Mereka bukan saja membuang waktu di masa lajang mereka tetapi telah membawa kehancuran bagi dirinya sendiri. Itu sebabnya sobat muda, agar kita tidak terjebak dalam dosa seksual dalam masa lajang kita, mari kita lihat apa yang Tuhan ingin kita lakukan saat berada di masa penantian ini.

Pertama, sobat muda harus menjadikan hubungan dengan Tuhan sebagai prioritas. Jadilah murid Yesus dan carilah lebih dahulu kehendak-Nya dalam hidupmu. Jangan jadikan pernikahan sebagai tujuan akhir dalam hidupmu. Sebagai single tidak berarti hidupmu belum lengkap. Kamu adalah ciptaan Tuhan yang utuh dan sempurna. Kedua, hiduplah dalam jalan Tuhan. Jadikan firman Tuhan sebagai panduan hidupmu . Ketiga, Jadilah pribadi yang berdampak. Hiduplah menjadi saluran berkat Allah bagi orang-orang di sekitarmu, komunitasmu dan tentunya keluargamu (Bdg. Mat 5:16). Percayalah, saat kamu mengisi masa lajangmu dengan benar, maka status sebagai single tidak akan menjadi masalah lagi. Justru masa itu akan menjadi masa yang indah untuk dijalani. (FD)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Apa yang harus kamu lakukan dalam menjalani masa lajang? Apa yang dimaksud dengan mengisi masa lajang dengan hidup dekat dengan Tuhan?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com