Dating with Holyness

Sabtu,09 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Bilangan 28

AYAT HAFALAN

Mazmur 119:9

RENUNGAN INSPIRASI

Hubungan seksual adalah kado dari Tuhan ketika memasuki pernikahan, bersatu sebagai suami-istri. Kita semua tahu bahwa membuka kado sebelum waktunya tentu akan menghilangkan kesenangan yang sesungguhnya. Ketika kamu melakuan hubungan seks pada saat berpacaran maka kamu berbuat dosa. Lalu, bagaimana dong caranya agar sobat muda bisa menjaga kekudusan di masa berpacaran? Berikut ada beberapa tips yang sobat muda bisa lakukan:

  1. Jujurlah kepada pasangan saat ada keinginan untuk berdekatan secara fisik.

Kamu tidak perlu menyangkali. Setiap manusia normal pasti ada ketertarikan secara fisik. Jangan lalu merasa bersalah dan langsung berusaha memeranginya. Tuhan memang menciptakan manusia laki-laki dan perempuan untuk tertarik satu sama lain. Cara yang terbaik adalah akuilah ketertarikanmu itu di hadapan Tuhan. Berdoalah minta Tuhan memampukan kamu untuk tetap menjaga kekudusan.

  1. Isi masa pacaran dengan aktivitas yang membangun.

Setelah berdoa bersama, dan menghindar dari situasi dan kondisi yang dapat memicu nafsu, perbanyaklah aktivitas yang membangun. Misalnya, mulailah terlibat dalam pelayanan di gereja, bergabunglah di dalam komunitas CORE, atau pergi bersama dengan teman-teman komunitas positif lainnya.

  1. Miliki kegiatan yang menyenangkan tanpa melibatkan pacarmu.

Ingatlah, duniamu bukan hanya berisi si dia saja. Ada pekerjaan, tugas kuliah yang menjadi tanggung jawabmu. Ada juga hobimu sendiri yang perlu terus kamu kembangkan. Juga ada orang-orang di sekitarmu yang perlu kamu perhatikan juga, seperti orang tua, keluarga, dan teman-teman. Hidupmu haruslah tetap happy walau tanpa kehadirannya. Ambil waktu untuk melakukan hobi dan kesenanganmu sendiri atau bangun hubungan dengan orang lain selain pacarmu. (FD)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Bagaimanakah hubunganmu dengan pacar selama ini? Apakah kamu juga punya waktu untuk melakukan hobi dan kesenanganmu?
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com