AKU MAU BERUBAH

Senin,11 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 30

AYAT HAFALAN

Lukas 6:42

RENUNGAN INSPIRASI

Marilah kita renungkan dua kebenaran berikut ini: (1) Tidak ada manusia di muka bumi ini yang sempurna, dan (2) Satu-satunya hal yang tidak pernah berubah di dunia ini adalah perubahan itu sendiri. Mungkin dua pernyataan ini tidak asing bagi kita. Tetapi bukankah menjadi suatu ironi, bahwa kita justru kerap kali mengharapkan pasangan yang sempurna atau berusaha untuk mengubah pasangan kita menjadi apa yang kita inginkan. Memang betul, tidak ada hal yang tidak berubah di bawah kolong langit ini. Namun ketahuilah bahwa satu-satunya manusia di muka bumi ini yang dapat kita ubah adalah diri kita sendiri.

Jika Anda memilih untuk tidak mau berubah, maka Anda sesungguhnya telah mengambil langkah mundur dalam hidup Anda. Ingatlah bahwa Tuhan memanggil kita untuk melangkah maju dalam kehidupan kita. Dia ingin kita memiliki kehidupan yang bertumbuh, bahkan menghasilkan buah. Itu berarti Tuhan ingin kita menjadi pribadi yang semakin baik. Pemahaman ini harus memotivasi diri kita untuk terus memeriksa diri kita dan berubah ke arah yang lebih baik dalam hal karakter dan setiap aspek kehidupan kita. Anda tidak perlu berusaha untuk mengubah pasangan Anda. Ambillah keputusan untuk mengubah diri Anda menjadi suami/isteri yang lebih baik lagi mulai hari ini. (HS)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Bagaimanakah kebenaran firman Tuhan hari ini mengubah pola pikir Anda hari ini? Tuliskanlah perubahan-perubahan yang telah Anda capai pada hari-hari yang akan datang di halaman ini di sebelah daftar hal-hal yang perlu Anda ubah.

TANTANGAN

Tuliskan hal-hal apa saja yang perlu Anda ubah untuk menjadi pribadi yang lebih baik bagi pasangan Anda.

Mulailah kerjakan perubahan itu satu per satu mulai hari ini.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com