THE POWER OF COMPLIMENTS

Jum'at,08 Februari 2019

BACAAN NDC BIBLE STUDY

BILANGAN 27

AYAT HAFALAN

Amsal 18:21

RENUNGAN INSPIRASI

Dalam suatu konseling pernikahan, seorang suami mengatakan, “Dua puluh tahun yang lalu, di depan altar saya katakan kepada isteri saya bahwa saya mencintainya dan akan selalu mengaguminya. Hal itu tidak pernah berubah dan bukankah itu cukup? Tidakkah dia ingat apa yang saya pernah katakan?” Ketahuilah Saudara, bahwa isteri Anda tidak mengingatnya. Isteri Anda perlu untuk mendengar bahwa Anda mencintainya mungkin delapan kali sehari! Bahkan para suami pun perlu untuk mendengar hal yang sama dari isterinya lebih sering lagi, karena laki-laki malah lebih mudah lupa ketimbang wanita! Lebih jauh lagi, pasangan Anda bukan hanya perlu untuk mendengar bahwa Anda mencintainya sesering mungkin, tetapi Anda juga perlu untuk memberikan pujian kepada pasangan Anda sesering mungkin.

Anda bisa memberikan pujian kepada pasangan Anda melalui pesan singkat dari telpon genggam Anda, mengatakannya secara langsung atau bahkan sesekali mungkin Anda perlu mengirimkan surat cinta kembali kepadanya. Jangan pernah melewatkan satu kesempatan pun tanpa Anda memberikan pujian kepada pasangan Anda. Berikan pujian betapa isteri Anda tampil cantik hari ini. Berikan pujian kepada suami Anda untuk setiap pencapaian yang diraihnya. Jangan biarkan matahari terbenam tanpa Anda memberikan pujian kepada pasangan Anda. Manjakan dia dengan puisi-puisi yang indah atau Anda dapat membacakan kitab Kidung Agung bagi pasangan Anda. Sebuah kitab yang penuh dengan puisi-puisi mesra antara dua sejoli, dan akan menjadi lebih menarik lagi ketika Anda berusaha untuk menerjemahkan puisi-puisi dalam kitab Kidung Agung itu bagi pasangan Anda. (HS)

YANG PERLU DIRENUNGKAN

Pujian apakah yang Anda berikan kepada pasangan Anda? Seberapa sering Anda memuji pasangan Anda dan seberapa sering itu Anda lakukan di hadapan banyak orang? Bagaimana reaksi pasangan Anda terhadap pujian yang Anda berikan? Adakah itu mengobarkan kembali gairah cinta dalam pernikahan Anda?

TANTANGAN

Mulai hari ini, berikanlah pujian kepada pasangan Anda setidaknya 3 kali dalam sehari. Anda dapat memberikan pujian untuk penampilannya, prestasinya, apa yang dilakukannya, nyatakan bahwa Anda mencintainya dan mengaguminya atau apa pun. Temukanlah ide-ide baru untuk memanjakan pasangan dengan perkataan Anda. Sebisa mungkin, berikanlah pujian kepada pasangan Anda di hadapan banyak orang, maka itu akan berdampak lebih besar lagi bagi pernikahan Anda.
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com