EXCELLENT

Rabu,21 November 2018

BACAAN ALKITAB HARI INI

2 Tawarikh 9:1-12

BACAAN NDC BIBLE STUDY

Keluaran 15

AYAT HAFALAN

Matius 5:41

RENUNGAN INSPIRASI

Asian Games 2018 yang baru saja berlalu seharusnya diselenggarakan di Vietnam. Namun karena masalah internal, Vietnam mengundurkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Indonesia pun kemudian memberanikan diri untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018 yang diadakan di Jakarta dan Palembang kemudian menjadi sorotan media asing. Tata panggung yang menampilkan pesisir pantai, hutan dan gunung berapi yang disajikan dengan pyrotechnic nan spektakuler, menjadi tulisan di Reuters. Media India, The Tribune juga menyoroti tiga hal mengenai persiapan pelaksanaan Asian Games 2018, yaitu biaya, waktu dan tempat. Menurut The Tribune waktu yang dibutuhkan untuk melakukan persiapan Asian Games normalnya adalah 7 tahun. Tetapi Indonesia waktu itu hanya memiliki waktu 3 tahun saja. Anggaran yang diberikan oleh pemerintah juga hanya sebesar 350 juta dolar. Dan untuk masalah tempat, selama 18 kali penyelenggaraan Asian Games, baru kali ini diadakan di dua kota. Asian Games 2018 berakhir dengan sukses besar. Cuma satu kata yang tepat untuk menggambarkan acara ini: excellent!
Hasil pekerjaan yang excellent juga tercatat dalam Alkitab. Pekerjaan itu dilakukan oleh Raja Salomo dalam pembangunan Bait Allah dan juga istananya. Perhatian yang diberikan oleh Raja Salomo pada setiap detail Bait Allah menimbulkan decak kagum bangsa-bangsa, bahkan cara para pelayan melayani dan cara duduk para pegawainya membuat ratu Syeba tercengang (2 Tawarikh 9:3-4). Sesuatu yang excellent biasanya lahir dari hal-hal kecil, namun dikemas dengan sempurna. Karena itu, dalam mengerjakan sesuatu, berikanlah yang terbaik dari seluruh kemampuan Anda. Yakinlah jika Anda berusaha memberi segala sesuatu yang lebih dari apa yang diinginkan orang lain, maka Anda akan mendapat hasil yang lebih pula. (EK)

REFLEKSI DIRI

1. Bagaimana cara untuk mendapatkan hasil yang excellent dari pekerjaan Anda?
2. Manfaat apa yang Anda peroleh ketika menghasilkan karya yang excellent?

POKOK DOA

Bapa di Sorga, berikan aku hikmat-Mu agar aku dapat mengerjakan pekerjaanku dengan baik dan mendapatkan hasil yang excellent. Mohon tuntunan dan arahan dari Roh Kudus-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus. Amin.

YANG HARUS DILAKUKAN

Selalu pastikan bahwa apa yang telah Anda berikan adalah yang terbaik dari kemampuan Anda.

HIKMAT HARI INI

Excellent adalah melakukan hal yang umum dengan cara yang tidak biasa. - Booker T. Washington
©2017 NDC Ministry. All Rights Reserved.
Powered by GerejaSoft.com